Jelang Motoprix Tasikmalaya (Seri 1): Pertarungan Region B Dimulai, Berikut Info Lengkapnya

Otoinfo.id– Pecinta balap nasional tentu sudah menunggu kejuaraan nasional Motoprix untuk musim balap 2019. Ajang balap motor skala nasional itu memang menjadi tolak ukur balap motor di Indonesia. Nah, seri perdana Motoprix Region B yang meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Bali siap ditarungkan akhir pekan ini (13-14/7). Untuk tempat pelaksanaannya di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar.

Baca Juga : OnePrix Tasikmalaya 2019 : Bersama UJRT, Rookie Ini Cetak Sejarah Bagi Aceh

Sedikit informasi bahwa Region B ini merupakan wilayah paling ganas. Bisa dikatakan Region neraka. Itu karena pertarungan di Region B sangat ketat. Pertarungan tim-tim besar dan pembalap top serta mekanik papan atas bertarung. Yang akan menambah persaingan ketat adalah sebagian tim-tim sudah ada disana sekarang. Mereka tidak pulang sejak balap One Prix pekan kemarin. Pastinya bisa cari setting terbaik menjelang bergulirnya Motoprix 2019 Region B seri pembuka.

Untuk tahun 2019 sendiri kelas Kejurnas hanya 3, yakni Expert (Bebek 4T 150 TU Seeded), Novice (Bebek 4T 150 TU Pemula) dan Rookie (Bebek 4T 150 Std Pemula). Pastinya pertarungan jadi semakin panas. Karena kelas Bebek 4T 125 (MP2, MP4, MP6) sudah tidak masuk kelas utama.

Baca Juga : OnePrix Championship 2019 Tasikmalaya: Head SND CNC Porting, MX King Babarafi Semoga Abadi Zyrof47 Raih Podium Penting

Selain tiga kelas utama, ada beberapa kelas supporting. Tentu kelas ini juga tak kalah panasnya. Dimana pembalap-pembalap lokal wilayah dapat bertarung di kelas ini. Yang menariknya lagi, untuk kelas khusus wanita yang sebelumnya hanya ada kelas Matic, di musim balap 2019 ini hanya 1 kelas Matic Wanita saja. Untuk satunya lagi ada di kelas Bebek 4T 150 Std (Spek MP5). Itu artinya para srikandi balap akan ditarungkan pakai motor-motor bertransmisi. Aksi mereka pasti akan lebih seru.

Yup, untuk informasi kelas supporting lainnya dan kontak pendaftarannya bisa lihat gambar di bawah ini. Aji