Jelang Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Pangkep : Spesial Night Race, Ada Kelas Legend Coaching-Clinic by Anggi Setiawan

Yamaha Cup Race 2019

Otoinfo.id – Seri ke-5 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) akan digelar di Sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Jumat-Sabtu ini (27-28 September). Yang spesial dari YCR 2019 Pangkep ini ialah digelar malam hari (Night Race).

Sebuah kelangkaan atau jarang terjadi sebuah one make race dipentaskan malam hari. Demikian sebagai bukti konsistensi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan dukungan PT. SJAM (Suraco Jaya Abadi Motor) sebagai main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dalam menyajikan kompetisi yang menghibur masyarakat.

Baca Juga : Jelang World SSP300 Perancis : Galang Hendra Pratama Menyukai Layout Trek ‘Magny Cours’, Siap Tampil Maksimal!

Ingat, bahwa Yamaha Cup Race 2019 sudah masuk dalam 3 dekade penyelenggaraan. Ini balapan terpopuler dan tertua di Indonesia. Selalu dihadirkan setiap tahun.

So, jangan sampai dilewatkan ya YCR 2019 Pangkep yang dipastikan akan menghadirkan tontonan atraktif. Tim-tim terbaik Sulawesi seperti Yamaha Akai Jaya, Yamaha Adhi Motor dan Yamaha PRS siap ambil bagian dan berupaya menjadi yang terbaik. Para privateer juga akan all-out untuk tidak mau kalah bersaing

Baca Juga : ARRC 2019 Sepang (Seri 6): OMM Studi Banding Ke TWMR, Hadirkan Pengganti IRS??

“Animo pengunjung dan peserta sangat bagus di area Pangkep. Wilayah Pangkep ini punya demand besar untuk penjualan Yamaha dan lokasinya tidak jauh berada di tengah-tengah Sulawesi Selatan. Alhasil, pembalap-pembalap dari daerah lain tidak jauh. Selain itu pertimbangannya adalah karena hanya di Pangkep terdapat sirkuit permanen yang safety dan dekat dengan kota Makassar.  Tidak hanya itu pemerintah daerah sangat mendukung event YCR Pangkep,” ujar Frengky J. Tunandar, General Manager Marketing, PT SJAM.

Tercatat 13 kelas yang akan dihadirkan dalam YCR 2019 Pangkep. Selain 3 kelas utama, juga tersaji supporting class yang pastinya mengakomodir aspirasi pelaku balap Sulawesi Selatan pada khususnya dan Pulau Sulawesi pada umumnya.

Baca Juga : Tim Yamaha Racing Indonesia dan Media Donasikan Hadiah Balap Ketahanan untuk Anak Yatim Piatu

Tidak kalah menarik, dihadirkan juga kelas legend. Ini balapan yang khusus diperuntukkan untuk para legenda balap Sulawesi. Siap hadir, legenda seperti Robby Latukolan dan Rendy Ratukolan. Mereka akan mengobati kerinduan penggemarnya yang sudah relatif lama tidak melihat aksinya. Beberapa kelas bebek 2 tak juga diselenggarakan, baik untuk pemula, lokal Sulsel ataupun Open.

Disamping itu, juga akan dilakukan Coaching Clinic mendatangkan pembalap Yamaha Racing Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Asia Road Racing Championship 2019 dikelas AP250, Anggi Setiawan. Racer asal Palu, Sulawesi Tengah ini akan membagikan ilmunya kepada para petarung muda. Ini sehubungan racing line, titik pengereman dan momen buka-tutup throttle gas. Sesi tanya-jawab pun akan diberikan hingga pengetahuan dan pengalaman yang diberikan dapat diterima optimal.

Baca Juga : Akhir Pekan Ini Suryanation Motorland Battle 2019 Seri Keempat Akan Hadir di Pulau Dewata (28/9)

Saksikan terus keseruan Yamaha Cup Race putaran ke-5 Pangkep, Sulawesi selatan di Sosial Media Yamaha Racing Indonesia. Balap akan berlangsung pada jam 15:00 hingga 22:00 WITA.

Adapun kesuksesan Yamaha Cup Race 2019 didukung oleh berbagai sponsor yanhg konsisten mensupport. Mulai Yamalube, idemitsu, Kayaba, Pirelli, NGK dan IRC Tire