MotoGP 2019 : Quartararo Jadi Pendongkrak Semangat Rossi

Otoinfo.id – Melihat rookie of the year saat ini memang mengagumkan. Prestasi yang diraih Quartararo di awal karirnya memang moncer. Terlebih pembalap Petronas Yamaha SRT itu selalu bikin kewalahan lawan ketika sesi latihan. Yang terakhir dia baru saja berduel dengan pembalap kuat saat ini yakni Marquez.

Nah, Quartararo sendiri diakui oleh Rossi sebagai motivasinya. Dia yang menjadi acuan Rossi untuk kembali bersemangat dan kompetitif di sisa musim 2019. “Tampaknya semua pembalap Yamaha dalam kondisi yang baik sekarang. Kita memiliki Quartararo, yang menjengkelkan,” canda pria berusia 40 tahun itu. “Setiap kali dia berada di trek, dia setengah detik lebih cepat dari orang lain. Dan jika Anda menggunakan motor yang sama, maka Anda harus berusaha memberikan yang maksimal, agar tidak terlalu jauh,” imbunya, dikutip dari speedweek.com.

Baca Juga : MotoGP Aragon: Pasca Insiden, Alex Rins Meminta Maaf Pada Morbidelli, Ini Ungkapan Keduanya

“Di satu sisi itu sungguh memalukan, karena kita semua akan lebih suka jika dia tidak ada di sana. Tapi di sisi lain, itu bagus karena itu membuat kita semua mengemudi lebih cepat.

“Dia memiliki bakat luar biasa. Saya berharap dia cepat, tetapi tidak terlalu cepat. Apa yang dia lakukan, bahkan saat-saat di sesi pelatihan, benar-benar luar biasa. Kehati-hatian pendatang baru di kelas MotoGP adalah keuntungan tambahan. Dia naik sepeda dan tidak memikirkan apa-apa, dia juga tidak punya pengalaman negatif,” terang Rossi.

Baca Juga : MotoGP: Mimpi Rossi Terwujud, Naik M1 dari Rumahnya ke Misano!

Yang menjadikan Rossi semakin kuat bahwa Quartararo mendorongnya kembali bersemangat adalah dirinya merupakan idola pembalap asal Prancis itu. Yup, Quartararo memang mengidolakan Rossi sejak kecil dulu. Saat ini dia juga sangat senang bisa bertanding bersama idolanya. Aji