Jupiter Timika Club (JTC) : Galang Dana Korban Banjir Bandang Sentani

Otoinfo.id – Sebagai komunitas Yamaha Jupiter wilayah Timika, JTC punya jiwa sosial yang tinggi. JTC memang sudah terkenal dengan kegiatan sosial yang saling tolong menolong. Seperti membantu pembangunan masjid di sana.

Kali ini JTC punya misi tanggap bencana yakni galang dana untuk para korban bencana. Bencana banjir bandang yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura ini memang mengundang banyak simpati. Oh ya, JTC tidak sendiri dalam melaksanakan aksi galang dana.

“Disini kita ada penggalangan dana dari berbagai komunitas, Baik itu motor, mobil, music maupun lainnya. Jadi mereka semua melakukan galang dana dari tempat berbeda. Seperti komunitas motor ini nantinya akan dikumpulkan di satu tempat bersama yang dari pesantren,” ucap Amrul, ketua JTC.

JTC melaksanakan penggalangan dana ini mulai dari tanggal 19 Maret 2019 lalu dengan cara langsung terjun ke jalanan, “Kebetulan ada sebagian dari member saya yang off kerja. Disitu kami manfaatkan waktu liburnya untuk membantu saudara kami di Jayapura,” ungkap Amrul seraya mengatakan kalau tempat kumpul galang dana ada di lampu-lampu merah bundaran Timika Indah. “Start galang dana mulai dari jam 09:00-07:00,” imbuhnya.

Turun Ke Jalanan Langsung.

Dengan melakukan aski galang dan ini, JTC punya harapan dapat membantu sedikit untuk para korban bencana banjir bandang. Dan dana yang diberikan dapat tepat sasaran, serta sangat berterimakasih pada warga Kota Timika atas bantuannya.

“Buat yang mau menyumbang juga bisa lewat rekening dari pusat kita,” kata Amrul lagi. Ayo saling membantu, sisihkan sedikit rezeki buat saudara kita disana!