OtoInfo.Id-Rata-rata pemilik Kawasaki KLX 150 berlomba-lomba meng-up grade tampilan trail tunggangannya jadi makin kekar dengan mencontek model trail built up special engine. Tapi Hendi Fidia Mahfutra justru sebaliknya. Doi punya selera yang beda.
Aneh memang. Sosok KLX yang jangkung dan kekar malah dipangkas dan dibikin jadi cebol. Yup, “Berhubung saya suka motor dengan tampilan klasik, ya sudah motor disulap saja tampilannya jadi ala gorila,” tutur Hendi.
Dengan tampilan baru ini, praktis rangka orisinil milik KLX tak diperlukan lagi. Sebagai gantinya adalah rangka orisinal milik Honda Astra 90Z. Dengan rangka ini kesan klasik jadi semakin kuat melekat.
Tentu saja tak sekedar asal pasang sob. Butuh banyak ubahan untuk dipadu padankan. Salah satunya adalah mengubah rangka atas menjadi tangki BBM. Dengan desain barunya ini membuat Hendi jadi makin akrab dengan pom bensin. “Kapasitasnya hanya 4 liter saja, makanya harus lebih sering isi bbm kalau buat jalan jauh,” ungkap cowok asli Pati ini.
Untuk kaki-kaki, Hendi menyematkan roda diameter ’14 milik Kawasaki D-Tracker 150 pada sektor depan dan belakang. Sok depan juga dicomot dari USD milik D-Tracker. Sementara untuk peredam kejut belakang menggunakan sok USD milik WP Fushion.
Uniknya lagi, karena mengejar kesan klasik, Hendi ogah melabur warna pada motor tunggangannya. Dibiarkan tampil raw material saja dan hanya disemprot dengan pernis sehingga sedikit mengkilat dan mengatasi karat ogah nempel. (Naskah & Foto : dJansen)
More Stories
Akbar Abud Bersama SSR Atambua Juara Race 1 Expert Superprix 2025 Tasikmalaya
Kondisi Kurang Fit, HF Rasya Mampu Juara Race 1 MP2 Novice di Super Prix 2025 Tasikmalaya
Wajah Baru MKRT! Hadirkan MX King dan 125Z di Manahadap Wonogiri, Dibackup Dua Mekanik