Kawasaki Ninja 250 (2008) : Hattori Rayyanka Bangkit Dari Tidur

Otoinfo.id – Kawasaki Ninja 250 lansiran 2008 milik Iwan ini sudah tertidur sekitar satu setengah tahun. Yup, Iwan mengatakan kalau motor tersebut tak pernah dipakai kala itu. “Kebetulan saya suka dengan motor custom. Lagi pula itu motor sudah gak kepakai satu setengah tahun, dari pada dianggurin mending di rica-rica aja hehe,” ujarnya.

Baca Juga : Modifikasi Honda Tiger (2000) Banjarnegara : ‘CeBe Style’ Tampil Kece dengan Pelek RCB!

Motor berbasik sport tulen ini diubahnya menjadi motor ala-ala custom. Asalannya yah obi dengan motor custom itu. Tentunya memodifikasi Ninja 250 menjadi custom tak sedikit biaya yang dikeluarkan. Iwan harus merogoh kocek 23 juta. “Ya walaupun dibilang orang-orang menghamburkan uang, tapi namanya hobi. Lagian pengin beda dengan yang lain, dan menunjukkan kalau Ninja 250 juga bisa di custom,” ucap Iwan.

Baca Juga : Modifikasi Honda GL100 (1980) Purwokerto : Kekar Berotot Nan Blink-Blink!

Harris, pemilik bengkel modifikasi Buzz Auto Concept (BAC) selaku modifikator mengatakan tidak 100% yang diubah dari Ninja 250 tersebut. “Untuk rangka masih tetap pakai orinya. Cuman aku custom bagian belakangnya aja,” ungkapnya.

Rangka Dipotong Bagian Belakang.

Tangki

Yang menarik yakni terdapat pada tangki Ninja 250 tersebut adalah hasil painting brush. Terlihat ada tulisan Rayyanka dengan huruf aksara jawa yang merupakan anak dari ownernya, Iwan. “Itu pakai cutting brush, jadi kita bentuk dulu tulisannya. Setelah itu temple ke tangka baru semprot,” jelas Harris.

Kaki-Kaki

Terlihat pada Hattori Rayyanka yang bangkit dari tidurnya ini, kalau kaki-kaki terlihat padat berisi. Cocok sekali dengan mesin dua silinder berkapasitas 250cc. Harris mengaplikasikan ban berukuran 130/70-17 untuk depan, dan 150/60-17 untuk belakangnya. Juga suspensi depan USD, dan arm limbah moge CB400. Aji

Data Modifikasi

USD : Ride it
Daymaker : 7inci haloring
Speedometer : Babon LED
Sein : led
Spion : endbar
Setang : protaper
Spakbor : custom
Tanki : replika hd sportster (press)
Tutup aki & jok : custom
Knalpot : toce
Ban : shinko big block 130/70-17. 150/60-17
Underbone : nui project
Arm : cb400
Kaliper : brembo
Master rem & kopling hidrolis : ride-it
Exaustwrap: titanium import
Stoplamp : led
Finishing : blinken
Gear : sss titanium