Kejuaraan Superbike MSBK600 Kembali di Sepang

Kejuaraan Superbike MSBK600 Kembali di Sepang

Kejuaraan MAM Malaysian Superbike akan kembali digelar akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Sepang. Para pembalap dari kategori MSBK600 siap untuk kembali berlaga, penuh motivasi, dan bertekad untuk sukses.

Md Helmi Azman dari Tim Boon Siew Honda Racing menjadi bintang musim lalu dengan menduduki podium di semua balapan, meraih empat kemenangan termasuk hat-trick, dan menjadi juara di kategori tersebut. Meskipun tidak mudah, terutama saat berhadapan dengan rekan setimnya Khairul Idham Pawi di dua putaran pertama dan Md Hakim Danish dari SIC Racing di putaran terakhir, Helmi berhasil mengumpulkan total 180 poin. Khairul Idham Pawi menduduki posisi kedua dengan 90 poin, sementara pembalap Jepang Soichiro Minamimoto dari Tim Yamaha Gen Blu Racing ASEAN mengesankan di musim debutnya dengan total 75 poin dan menempati posisi ketiga.

Baca Juga:   Hasil Lengkap Fun Race Sciencesociety (2018) Wonosari : Diramaikan 285 starter, Sukses dan Akan Berlanjut?

Berbicara tentang balapan mendatang, Helmi mengatakan, “Bagi saya, MSBK selalu tentang mendapatkan pengalaman yang diperlukan untuk menjadi pembalap profesional yang lebih baik. Ini membuka banyak peluang yang sangat dibutuhkan, terutama dalam meningkatkan teknik berkendara dan persiapan untuk level berikutnya. Platform MSBK dikenal sebagai kejuaraan superbike teratas di Malaysia dan karena itu memiliki standar tinggi yang membantu kami mengukur kinerja kami sendiri. Untuk balapan mendatang, saya bertekad meraih gelar juara keseluruhan, meskipun saya merasa mempertahankan gelar juara tidak akan mudah dengan daftar peserta musim ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin terutama dengan kondisi mesin saya yang baik. Tim saya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan terus mencari cara untuk meningkatkan performa, jadi saya cukup percaya diri untuk balapan mendatang. Sirkuit Sepang adalah sirkuit yang bagus dan tentunya sebagai tuan rumah, tidak akan menjadi perjalanan yang mulus mengingat banyaknya pembalap Malaysia lainnya yang juga akan berlaga. Tapi, mari kita lihat bagaimana hasilnya kali ini.”

Baca Juga:   MotoGP: Crutchlow Harus Absen Sampai Februari 2019