Kejutan Besar! Marc Marquez Bisa Dominasi Ducati dan Geser Bagnaia Dengan Kemampuannya

Kejutan Besar! Marc Marquez Bisa Dominasi Ducati dan Geser Bagnaia Dengan Kemampuannya

MarcOtoinfo – Setelah mendapatkan promosi untuk MotoGP 2025 Marc Marquez diprediksi bisa menjadi pembalap kesayangan tim pabrikan Ducati. Kekuatan Ducati diyakini semakin mengerikan pada musim mendatang dengan kedatangan Marquez.

Marquez berhasil mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati setelah tampil kompetitif bersama Gresini Racing. Hingga seri ketujuh MotoGP 2024, peraih delapan gelar juara dunia tersebut telah mengamankan delapan podium, dengan rincian tiga kali dari balapan utama dan lima kali dari sprint.

Baca Juga:   Dani Pedrosa Sebut Marc Marquez Akan Kehilangan Mental

Prestasi Marquez dengan delapan gelar juara dunia tentu tidak bisa dianggap remeh. Dia mendapatkan hasil-hasil tersebut meskipun menggunakan motor Ducati versi tahun lalu. Marquez tetap mampu bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dari Pramac Racing.

Rider yang saat ini membalap untuk Gresini Racing tersebut akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia mulai musim depan. Ini akan menjadi pengalaman kedua bagi Marquez sebagai rider pabrikan setelah sebelumnya bersama Repsol Honda dari 2013 hingga 2023.

Baca Juga:   MotoGP: Marc Marquez Datang ke Camp Nou, Bakal Nonton FC Barcelona Vs Real Madrid

Kemampuan balap Marquez yang masih tajam membuatnya mengalahkan dua pesaing lainnya dalam perebutan satu tempat di Ducati. Martin dan rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini, harus rela melihat kesempatan mereka direbut oleh Marquez.

Kedatangan Marquez ke Ducati menarik perhatian pengamat MotoGP asal Spanyol, Oscar Haro. Mantan direktur olahraga LCR Honda ini menilai Bagnaia akan gusar melihat performa Marquez. Juara dunia dua musim terakhir MotoGP itu mungkin tidak menyangka bahwa motor lawas Ducati bisa begitu cepat di tangan Marquez.

Baca Juga:   Ducati Bawa Teknologi Baru FRHD Saat Tes Sepang 2022, Apa Itu?

“Saya membayangkan bahwa Bagnaia pasti banyak menyalahkan motor musim lalu,” kata Haro. “Sekarang Marquez tiba, dia telah naik dan membalap delapan detik lebih cepat di musim perdananya. Empat seri tanpa pengalaman dengan Ducati dan sudah melaju delapan detik lebih cepat dari Anda dan tak mengeluh,” imbuhnya.