Kembar Tapi Tak Sama: Inilah Perbedaan Motor Listrik Enine T1 Lit VS Enine T1, Tampil Mewah dan Elegan!

Kembar Tapi Tak Sama Inilah Perbedaan Motor Listrik Enine T1 Lit VS Enine T1, Tampil Mewah dan Elegan!

Otoinfo – PT Ninetology Indonesia merupakan produsen motor listrik Enine T1 Lit dan Enine T1. Kendaraan zero emisi ini memiliki desain klasik namun tetap terlihat mewah dan elegan, selain itu fitur canggih yang dimiliki juga membuat motor ini nyaman untuk harian.

Sebelum bahas perbedaan kedua motor listrik ini memiliki beberapa spesifikasi yang sama, seperti motor power dengan kapasitas 2.000 Watt dan jarak tempuh yang mampu mencapai 75 km dalam kondisi baterai penuh.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Keunggulan Motor Listrik Tangkas X7 New: Pilihan Tepat untuk Pengalaman Berkendara Ramah Lingkungan

Kecepatan maksimum keduanya juga sama, yaitu 65 km/jam. Dari segi daya angkut, Enine T1 Lit dan Enine T1 mampu membawa beban hingga 200 kg, aman buat kamu yang merasa gendut hehe.

Motor listrik ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, termasuk rem dual disc brake, pencahayaan LED, dan ban tubeless tipe ring 10 untuk depan dan belakang. Fitur tambahan seperti remote alarm anti maling, tombol reverse untuk mundur saat parkir, dan USB port charging juga menambah nilai praktis dan keamanan kedua motor ini.

Baca Juga:   Apa Itu RPM Motor dan Berapa Nilai Idealnya? Ini Penjelasannya

Meski memiliki banyak kesamaan, terdapat dua perbedaan menonjol antara Enine T1 Lit dan Enine T1 yang perlu diketahui:

  1. Harga Jual Enine T1 Lit dibanderol dengan harga Rp 12,9 juta, sedangkan Enine T1 ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 7,9 juta.
  2. Jenis Baterai Enine T1 Lit menggunakan baterai jenis SLA dengan kapasitas 72 V 20 Ah, sementara Enine T1 menggunakan baterai jenis lithium ion dengan kapasitas yang sama, yaitu 72 V 20 Ah. Perbedaan jenis baterai ini bisa mempengaruhi durabilitas dan efisiensi pengisian daya kedua motor tersebut.
Baca Juga:   Toyota Land Hopper: SUV Kompak Hybrid Baru dengan Mesin 1.5 Liter Turbo

Melihat spesifikasi juga fitur yang ditawarkan, motor listrik T1 Lit dan T1 ini sangat direkomendasikan untuk mobilitas harian, baik untuk perjalanan singkat di dalam kota maupun untuk aktivitas sehari-hari yang membutuhkan kendaraan yang andal dan ramah lingkungan. Otoinfo.