Marc Marquez Terus Bersinar di MotoGP 2024, Andrea Dovizioso Terpukau dengan Adaptasinya pada Ducati

Marc Marquez Terus Bersinar di MotoGP 2024, Andrea Dovizioso Terpukau dengan Adaptasinya pada Ducati

Otoinfo – Meski banyak yang berpendapat bahwa Marquez bisa cepat beradaptasi berkat kualitasnya yang sudah terbukti, Dovizioso tetap memberikan pujian tinggi atas kemampuan mantan rivalnya itu. Menurut Dovizioso, motor buatan Italia itu dikenal cukup menantang untuk dikuasai.

Memulai musim debutnya bersama Gresini Racing, Marquez tampil mengesankan. Saat ini, ia berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024, membuktikan kemampuannya yang luar biasa.

Baca Juga:   Marc Marquez: Tantangan Baru untuk Ducati di MotoGP 2025

“Semua orang, termasuk saya, punya harapan besar padanya. Marquez adalah talenta besar, dan melihat bagaimana kemampuan cepatnya dalam beradaptasi dengan Ducati adalah sesuatu yang sangat istimewa. Itu tidak mudah,” kata Dovizioso dalam wawancaranya. (8/6/2024).

“Meskipun motornya adalah salah satu yang terbaik, cara pengereman hingga tahun ini benar-benar berbeda, dan dia harus mengubah pendekatannya terhadap pengereman,” tambah Dovizioso.

Baca Juga:   Perlu Perubahan! Honda Harus Mencari DNA Baru untuk Atasi Masalah di MotoGP 2024

“Dia bisa bersaing di sana meskipun tanpa motor pabrikan. Tapi saya pikir dia masih memiliki sedikit ruang untuk menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Pembalap asal Italia itu menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Marquez bukanlah hal yang mudah. Sebelumnya, Marquez membalap untuk tim Honda yang memiliki motor sangat berbeda dengan Ducati.

Namun, kemampuan Marquez mampu mengubah cara berkendaranya dengan sangat baik di atas motor Ducati. Dovizioso yakin bahwa pembalap asal Spanyol tersebut akan terus mengalami peningkatan di MotoGP 2024.

Baca Juga:   Oneprix 2023 (Seri 1): Selang Rem SRP Bahan Teflon Hantar ASR VMK Rajai Race Expert

Kemampuan Marquez dan penampilan gemilang di musim perdananya bersama Gresini Racing berhasil menarik perhatian Ducati Lenovo, tim pabrikan. Marquez yang berusia 31 tahun itu resmi dipromosikan ke tim pabrikan dan akan berduet dengan Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025. Otoinfo.