Kemenangan Gemilang di Raih Oleh Tim Yamalube YART YAMAHA EWC di 8H Belgia 2024!

Kemenangan Gemilang di Raih Oleh Tim Yamalube YART YAMAHA EWC di 8H Belgia 2024!

Otoinfo – Setelah gagal meraih kemenangan di 24 Heures Motos, Tim Yamalube YART Yamaha EWC berhasil menebus kegagalannya dengan kemenangan di 8 Hours of Spa Motos. Kemenangan ini merupakan yang kedua secara berturut-turut di FIM Endurance World Championship yang digelar di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia.

Pertarungan strategi yang ketat dan seru terjadi di 8 Hours of Spa Motos, menjadikannya tontonan yang sangat menarik. Hal ini sejalan dengan tuntutan karakter balapan endurance yang berlangsung selama 8 jam, setiap tim harus tampil layaknya sprint demi meraih kesuksesan di EWC.

Baca Juga:   Francesco Bagnaia Jadi Raja Baru di Sirkuit Jerez

Meskipun tim YART memiliki kecepatan tertinggi di lintasan, mereka menghadapi tantangan besar dalam hal konsumsi bahan bakar. Karena konsumsi bahan bakar yang tinggi, mereka harus melakukan satu pitstop lebih banyak dibandingkan para pesaingnya. Hal ini memaksa mereka untuk berusaha ekstra keras dan memaksimalkan strategi tim.

Pertarungan demi kemenangan tetap berlangsung sengit hingga jam terakhir balapan. Tim Yoshimura SERT Motul yang menggunakan Suzuki GSX1000RR, pemenang Le Mans 24H pada bulan April lalu, terpaksa menyerahkan posisi pertama kepada YART dengan selisih tipis 40,145 detik. Momen ini menjadi penentu kemenangan YART di venue ikonik Belgia tersebut.

Baca Juga:   Jorge Martin! Raja Sirkuit Le Mans dalam Sprint Race MotoGP Prancis 2024

Menjelang balapan Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-45 di Jepang bulan depan, YART kini berada di posisi kedua klasemen sementara. Mereka hanya terpaut satu poin dari Yoshimura SERT Motul yang masih memimpin. Hal ini menjanjikan persaingan yang semakin ketat di seri berikutnya, dengan YART yang semakin termotivasi untuk meraih posisi puncak.

Baca Juga:   Kawahara IRC IDC 2018 (Seri 1); 380 Starter (Sementara), Yuk..Intip Jadwal dan Suasana Terkini!

Secara keseluruhan, kemenangan ini menegaskan kembali kemampuan YART Yamaha EWC dalam mengelola balapan endurance dengan baik, meskipun menghadapi tantangan dalam hal strategi pitstop.

Keberhasilan mereka di Spa-Francorchamps memberikan suntikan semangat tambahan untuk menghadapi balapan berikutnya di Jepang, yang diharapkan dapat mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen FIM Endurance World Championship.