Keren, Jatim Sudah Ada Yang Inden Honda Genio 2600 unit Dan Honda ADV 150 100 Unit

Otoinfo.id – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer Honda Jatim dan NTT sudah perkenalkan 2 matic terbarunya untuk wilayah Jatim dan NTT yaitu Honda ADV 150 dan Honda Genio kemarin (25/7).

Honda sendiri mulai mengeluarkan 2 produk andalannya di semester kedua tahun ini, dengan harapan bisa mendongkrak penjualan Honda dengan hadirnya 2 matic terbarunya.

Honda ADV150 lebih ditujukan kepada segmentasi pria, sedangkan Honda Genio lebih ke sasaran konsumen wanita. Bulan Juli sendiri market Jatim sudah mulai stabil sejak tahun lalu, diharapkan dengan adanya dua matic terbaru momentum yang pas bisa mendongkrak market di Jatim dan NTT untuk pasar matic.

Baca Juga : Sambut Title Ke 4, MPM Siap Hadapi Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2019

Suwito (kiri) Pesiden Direktur MPM, Dendy Sean (kanan) Direktur Marketing MPM Di Sela-Sela Perkenalan Honda Genio dan Honda ADV 150

“Kita musti mengejar ketertinggalan dari tahun lalu, di tahun kemarin kesiapan produk untuk suplai motor masih ada kendala dan di semester ke dua kami bakal perbaiki itu,” ungkap Suwito Presiden Direktur PT MPM.

Penjualan matic sendiri mengalami kenaikan pesat, di tiap bulannya kontribusi matic makin membaik dan sangat kuat.

“Pasar matic mulai menguat, sedangkan pasar cub mulai menurun karena kebanyakan peralihan konsumen dari cub lebih banyak ke pengguna matic,” ungkap Abdy Marketing Div Head PT MPM.

Honda ADV 150 Siap Mengaspal Di Jatim dan NTT

Honda ADV 150 bakal mengisi deretan matic premium dengan segala tekhnologinya, sedangkan Gonda Genio bakal mengisi matic low diantara Honda BeAT dan Honda Scoopy dimana keduanya masih mempunyai peranan aktif untuk konsumen matic.

“Market share matik ada di angka 90 persen, dan dengan adanya Honda ADV 150 diharapkan bisa menutup inden Honda PCX yang hingga saat ini masih banyak konsumen yang melakukan inden,” tambah Suhari – Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Baca Juga : Ini Cara MPM Berikan Apresiasi Sambut 9 Tahun Kehadiran Honda PCX

Hingga bulan Mei 2019 ini penjualan matic terbilang sudah cukup mendominasi di pasar Honda, terhitung sekitar 390 unit yang sudah terjual untuk segmentasi Honda matic.

Honda Genio Untuk Segmen Matic Low

“Target tahun ini sekitar 2 hingga 3 persen di untuk market share Honda sendiri masih dikuasai matic dengan rincian 90 persen matik, 6 persen sport dan 4 persen diisi kategory cub.

Sedangkan untuk jumlah inden sendiri, Jatim mempunyai orderan sekotar 2600 unit untuk Honda Genio dan 100 unit lagi untuk Honda ADV 150.

“Kami terus berusaha untuk memperbaiki suplai supaya inden tidak terlalu lama dan terlalu banyak, jadi suplai ke konsumen jadi makin cepat,” tutup Dendy Sean Direktur Marketing PT MPM.

Untuk penjualannya OTR Jatim dan NTT, MPM bakal membanderol Rp 34.730.000 untuk Honda ADV 150 dan 18.315.000 untuk Honda Genio. ATH