Klarifikasi Jorge Lorenzo yang Diduga Kasus Penggelapan Pajak

Otoinfo.id – Jorge Lorenzo pada akhirnya angkat bicara soal dugaan kasus penggelapan pajak. Pada hari Kamis, 10 Desember kemarin, dia menerbitkan lima paragraf di media sosial miliknya.

Media online Spanyol “El Confidencial” mengabarkan bahwa para penyelidik pajak telah menyelidiki pembalap yang telah pensiun dan kini berusia 33 tahun itu. Lorenzo memang sudah jadi sasaran otoritas beberapa kali di masa lalu, dan kali ini harus berurusan lagi.

Baca Juga : Luca Marini dan Sky VR46 MotoGP Diperkenalkan di Acara X Factor

Namun, Lorenzo mengomentari tuduhan tersebut dalam sebuah pernyataan yang juga bisa dilihat di media sosialnya. Dia menerbitkan lima paragraf, berikut ini isinya. Aji

Mengingat informasi yang dirilis kemarin, saya ingin mengklarifikasi hal berikut:

1.) Saya tidak tahu atau tidak pernah menggunakan jasa Tn. Alejandro Perez Calzada, tersangka yang bertanggung jawab atas sistem penipuan karisma. Mengklaim bahwa saya telah dikaitkan dengan penggelapan pajak dan pencucian uang adalah palsu dan menyesatkan serta bertujuan untuk merusak reputasi saya.

Meskipun “El Confidencial” sekarang telah memproses pesan tersebut, saya ingin memperingatkan media lain. Pengacara saya akan mengambil tindakan hukum terhadap media apa pun yang menghubungkan saya dengan penipuan semacam itu.

2.) Saya telah tinggal di Swiss sejak 2013 dan juga membayar pajak saya di sana. Otoritas negara ini mengonfirmasi status saya sebagai wajib pajak dan mendapat informasi lengkap tentang kepemilikan saya. Tidak ada yang kabur tentang ini.

3.) Mengenai otoritas pajak Spanyol, saya ingin menjelaskan bahwa saya telah membayar semua pajak yang diklaim. Namun, pengacara saya tidak puas dengan interpretasi pihak berwenang yang menganggap saya dapat dikenakan pajak di Spanyol dan telah meminta pengembalian dana sejumlah yang telah dibayarkan.

Jorge Lorenzo Guerrero