Komentar Quartararo tentang Pemilihan Marc Marquez atas Jorge Martin untuk Tim Ducati Lenovo

Komentar Quartararo tentang Pemilihan Marc Marquez atas Jorge Martin untuk Tim Ducati Lenovo

Otoinfo – Fabio Quartararo, membagikan pandangannya tentang pilihan Ducati Lenovo dalam merekrut Marc Marquez sebagai pendamping Francesco Bagnaia, meskipun Jorge Martin sebelumnya menjadi kandidat yang kuat.

Quartararo menyatakan bahwa Martin sebenarnya lebih layak untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati, mengingat pengalamannya yang lebih panjang dalam membesut motor Desmosedici.

Quartararo mengakui bahwa Ducati memiliki dua opsi yang layak untuk memilih pebalap untuk timnya, yaitu Martin dan Marc Marquez. Namun, dia menekankan bahwa Martin seharusnya menjadi prioritas karena pengalamannya yang lebih lama dengan motor Ducati.

Baca Juga:   Suzuki GSX-S125 Revolusi Motor Keren Kelas 125cc, Siapa yang Berani Lawan?

Quartararo menilai bahwa Martin telah membuktikan kemampuannya selama bertahun-tahun bersama tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Menurut Quartararo, Martin telah menunjukkan potensi besar sebagai pebalap MotoGP, terutama dengan penampilannya yang impresif pada musim sebelumnya di mana dia berhasil menjadi runner-up di kejuaraan. Quartararo juga mencatat bahwa Martin bersama Johann Zarco membawa Pramac Racing meraih gelar tim pada musim tersebut.

Baca Juga:   Hasil MotoGP 18 Agustus 2023, Juara MotoGP Hari Ini, Hasil MotoGP Hari Ini (Sesi Free Practice)

Meskipun mengakui keunggulan komersial yang dimiliki Marquez dan ketertarikan Ducati untuk menggandengnya, Quartararo tetap meyakini bahwa Martin seharusnya menjadi pilihan utama.

Dia memahami bahwa Marc Marquez memiliki prestasi yang gemilang dengan enam gelar MotoGP, membuatnya menjadi magnet bagi sponsor dan meningkatkan nilai komersial tim.

Dalam kesimpulannya, Quartararo menunjukkan pemahamannya akan keputusan Ducati dalam memilih Marquez, namun dia tetap yakin bahwa Martin seharusnya menjadi pilihan yang lebih tepat untuk tim pabrikan Ducati Lenovo. Meskipun demikian, Quartararo menyadari bahwa faktor-faktor komersial juga mempengaruhi keputusan dalam dunia MotoGP.

Baca Juga:   Pecco Bagnaia Raih Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024

Dengan demikian, komentar Quartararo memberikan sudut pandang yang menarik tentang dinamika di balik proses pemilihan pebalap untuk tim MotoGP. Keputusan tersebut tidak hanya didasarkan pada kinerja di lintasan, tetapi juga dipengaruhi oleh pertimbangan komersial dan strategis dari pihak tim. Otoinfo