Komunitas Arek Lexi Surabaya (Alexis) : Persaudaraan Pecinta Lexi Kota Pahlawan, Alexis Exisss!

'Kopdar rutin Alexis setiap sabtu malam di depan Starbucks Jl. Raya Gubeng'

Otoinfo.id – Kota Pahlawan. Sudah tidak asing lagi dengan sebutan itu. Ialah sebutan dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Bicara soal Surabaya, terdapat satu komunitas dengan logo ikan sura dan buaya. Ikan sura dan buaya merupakan ikonik Kota Surabaya. Adalah Alexis. Nama yang cukup unik. Lebih tepatnya yaitu Arek Lexi Surabaya. Alexis merupakan wadah bagi para pecinta motor Yamaha Lexi di Kota Surabaya.

Terasa kurang jika belum tahu tentang sejarah terbentuknya. “Dibentuk pertama kali pada saat Kopdar oleh para founder yakni Om Herwanto, Om Rhino dan Ustadz Carlos. Saat itu, bertepatan pada malam takbiran, Alexis resmi terbentuk. Yakni pada tanggal 16 Juni 2018”, ungkap Syafrida selaku bendahara Alexis serta menjabat sebagai Humas Regional Jatim untuk pusat.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Subang) : ‘Sauyunan’, Guyub Rukun Dan Satu Tujuan!

Kini, member Alexis berjumlah 42 orang. Tanya-tanya lebih jauh, Syafrida pun membeberkan perihal Visi dan Misi dari Alexis.

  • Visi Alexis : Membangun dan mempererat persaudaraan dengan sesama pengguna Motor Yamaha LEXI di Surabaya khususnya serta Komunitas Motor lain pada Umumnya.
  • Misi Alexis : Menjadi contoh yang baik dalam berkendara dan tertib berlalu lintas di jalan raya.
‘Rolling City Ke Taman Suroboyo Setelah Kopdar Rutin Alexis Setiap Sabtu Malam’

Itulah visi dan misinya. Yap, Alexis pun punya kegitan rutin layaknya komunitas-komunitas pada umunya. Berikut kegiatannya :

1. Kopdar
Setiap hari sabtu malam di depan Starbucks jl. Raya Gubeng
2. Kopsan
Setiap hari Rabu di Basecamp Alexis Jl. Pakis Tirtosari 44
3. Portal
Dilakukan jika ada tamu dari chapter lain
4. Event Khusus
Jika ada undangan2 atau acara khusus dari luar
5. Kegiatan Sosial
Sesuai dengan tujuan Ketum Alexis saat ini, selain kegiatan touring dan senang2, Alexis akan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan (sosial).

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Bandung) : Pecinta Lexi Bersaudara Di Kota Paris Van Java

Alexis berada dalam dua naungan. Yakni (YLCI) Yamaha Lexi Community Indonesia dengan nomor registrasi chapter #005 dan tercatat pada (YRFI) Yamaha Riders Federation Indonesia, Jawa Timur. Bukan hanya itu saja, Alexis juga merupakan member dari Yamaha And Friends di Surabaya.

Ngomongin touring, Alexis punya sejarah touring ke berbagai wilayah di tanah air. “Kita pernah touring ke Mojokerto, Malang, Bali pada saat event Declaration Chapter YLCI di Bali, Bekasi pada saat Jamnas YLCI”, tutur Syafrida saat ditanya soal touring.

Baca Juga : Komunitas Vixion Modifikasi (V-MOM) Malang : Tetap Solid Sepanjang Masa, Apa Rahasianya?

Ternyata dalam waktu dekat, Alexis akan melaksanakan touring. Kemana? “Rencana touring dalam waktu dekat Kopdargab Jatim di Mojokerto, ke Cirebon acara Declaration and Anniversary Chapter Cirebon (CYLC), ke Bekasi acara Declaration and Anniversary Chapter Bekasi (BLOG)”, jelas Syafrida. Semoga semua terlaksana dan berjalan dengan lancar yaaa..

“Harapan buat Alexis kedepan semoga menjadi Komunitas motor yang solid, guyup dan rukun di internal serta dikenal di Indonesia. Baik dengan kegiatan rutinnya ataupun kegiatan lainnya”, tutup Syafrida. Sip, Buat (Alexis) Arek Lexi Surabaya selalu patuhi tata tertib lalu lintas ya, kedepannya semakin banyak membernya, semakin jaya, semakin solid, semakin kuat persaudaraannya dan harus terus pererat tali silaturahmi antar sesama. Pokoknya Alexis semakin eksis. Mantaaap! / Taufik

ALEXIS……EXSIS…..!!!!

  • Fb : areklexisuroboyo dan Alexis YLCI Surabaya
  • IG : @alexis_ylcichaptersurabaya
  • Youtube : alexis exist
  • WA : 0857 0742 5125