KTM RC16 Miliknya Tidak Coba Parts Baru, Ini Jawaban Petrucci

Otoinfo.id – Danilo Petrucci adalah pembalap yang musim 2022 mendatang tidak punya tempat di grid. Artinya dia tidak akan membalap di musim depan, karena posisinya di KTM Tech3 akan digantikan oleh pembalap muda dari Moto2.

Nah saat sesi tes di Misano (21/9), Petrucci masih tetap ikut bersama Iker Lecuona rekan satu timnya. Akan tetapi Petrucci tak menguji parts baru pada RC16 miliknya. Petrucci mengungkap ada alasan yang membuatnya tak bisa menguji parts baru.

Baca Juga : Jajal Honda RC213V 2022 di Tes Misano, Marc Marquez Ungkap Sesuatu

“Kami berbicara dengan KTM tentang hal itu, tetapi mereka tidak bisa memberinya karena mereka punya penguji berbadan kecil, Dani. Sedangkan saya memiliki badan yang besar.  Kami berdua memilik perbedaan dalam hal set-up. Itulah masalah utama yang kami temukan,” katanya.

“Kami mencoba yang terbaik, tetapi saya sudah mencapai batas dan saya tidak terlalu cepat. Jadi itu tidak terlalu membantu untuk KTM. Mereka semua memiliki pembalap yang jauh lebih ringan, jadi lebih baik mereka mengujinya sendiri,” lanjut Petrucci.

Baca Juga : Marc Marquez Kesulitan di MotoGP Misano, Ini Komentar Alberto Puig

Jadi, Petrucci tidak merasa keberatan jika sesi tes hari berikutnya, RC16 pacuannya diberikan pada pembalap debutan yang akan menggantikan dirinya di musim 2022. Aji