LINE SPEED INDONESIA OPEN LATBER 2018; Cihuii…Pakai Timing Syestem ‘Plus-Plus’, Tembus 500 Starter! InI Hasilnya..

OtoInfo.id-Ide latber alias latihan bersama yang digagas oleh Agung Setyawan Cs di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) Klaten, Jateng terbukti efektif mengasah skill joki pemula. Hajatan itu digelar rutin tiap bulan sejak dua tahun yang lalu. Faktanya, banyak joki potensial yang mampu bicara di event bergengsi, Daffa Della, Joko Percil beberapa joki yang dimaksud. Spesial buat Daffa Dela, joki cewek yang tahun lalu mampu bikin joki cowok bertekuk lutut di spek matik 200.

Kini, hadir pula ide serupa di sirkuit Tawang Mas, Semarang. Menariknya, program yang digagas oleh tri Joko Pujiono, Lilik Kusnandar dan Dedi Satria Budiman ini punya hal yang inovatif. Utamanya disisi timing system,”Latber ini sekalgus memperkenalkan timing system kita yang baru. Kali ini sudah dilengkap dengan parameter reaction time, elips time dan speed. Mekanik punya indikator yang lebih lengkap,”kata Joko Pujiono seraya sebut nama LSI (Line Speed Indonesia) sebagai ‘brand’ timing system mereka. Patut diapresiasi, ini terobosan khususnya untuk Jateng. Layak disebut timing syestem ‘plus-plus’ alias lebih lengkap. Kabarnya, timing system ini bakal dipakai perdana di event drag bike Salatiga 25 Februari mendatang.

LSI Timing Syestem, Lengkap dengan Reaction Time, Elips Time dan Speed

Lebih lanjut, ide ini mampu menyedot animo yang fantastis. Tercatat ada 500-an starter yang ambil bagian dari 13 kelas. “Ini pertanda bahwa ide latber memang diperlukan untuk ajang asah skill, mental dan uji performa motor. Apalagi di kawasan Semarang dan sekitarnya yang memang fanatisme dengan drag,”komentar Benny Kimpling, race commentator yang jadi bagian dari program ini. Oh ya, tak hanya drag bike, LSI juga dipakai untuk latber drag race. Mantap!. Lebih lengkap silahkan cek hasil dari LSI Open Latber (8/2) di Sirkuit PRPP Tawang, Mas, Semarang, Jateng. Cekidot! ! Wawan