Lorenzo Menyayangkan Yamaha Tidak Memberinya M1 2020, Kenapa Ya?

Otoinfo.id – Ibarat si anak hilang kembali pulang. Lorenzo yang telah ‘selungkuh’ tiga tahun akhirnya kembali pulang ke pangkuan Yamaha. Baru beberapa hari lalu, ia menandatangani kontraknya dengan Yamaha. Namun kali ini dia bukan sebagai pembalap utama, tapi sebagai pembalap penguji.

Lorenzo yang tentunya kangen dengan YZR-M1 ini pertama kali tampil kemarin di tes Shakedown Sepang, Malaysia. Hasilnya Lorenzo mengatakan baik dan katanya tidak banyak berubah. Bahkan menurutnya M1 itu nyaman dan gak bikin sakit cederanya.

Baca Juga : Tes MotoGP Sepang 2020: Suzuki Tunjukkan Kemajuan, Rins Ketiga di Hari Pertama

“Itu adalah perasaan yang menyenangkan. Saya perhatikan sejak hari pertama bahwa motornya tidak banyak berubah, untungnya atau sayangnya, itu tergantung dari sudut pandang. Motor itu selalu sangat kompetitif dan membuat hidup lebih mudah bagi pembalapnya,” senyum pembalap yang meraih juara Dunia bersama Yamaha itu.

Lorenzo dibekali dengan M1 versi 2019. Menurut Lorenzo motor itu tidak banyak perubahan. Tapi bagaimana komentar dia soal MotoGP 2020 yang terlihat lebih kompetitif?

Baca Juga : Pacu M1 Lagi Setelah Tiga Tahun ‘Selingkuh’, Lorenzo: Karakteristiknya Masih Sama!

“Sayangnya, untuk beberapa alasan, Yamaha memutuskan tidak memberikan saya motor baru untuk mencobanya pada sore hari. Mereka memikirkannya, tetapi akhirnya mereka memutuskan untuk tidak melakukannya. Tidak yakin apakah kami akan lulus ujian ini. Yang negatif adalah bahwa kami tidak punya waktu atau bagian yang cukup untuk membangun sepeda motor baru untuk saya. Akan menarik untuk memiliki pendapat ketiga atau keempat tentang kelemahan dan kekuatan mesin 2020,” jelasnya. Aji