Makin Mewah dan Modern! Model Facelift KIA Carnival Meluncur Untuk Anda

Makin Mewah dan Modern! Model Facelift KIA Carnival Meluncur Untuk Anda

Otoinfo – The New KIA Carnival merupakan penyegaran dari Premium MPV generasi keempat yang pertama kali dikenalkan di GIIAS 2021.

Menurut Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, KIA Carnival terbaru hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang sporty dan mewah.

Spesifikasi The New KIA Carnival

Mengusung konsep ‘Modern Boldness’, Carnival terbaru tampil lebih tegas dan modern. Grille Tiger Nose yang baru dan lampu depan vertikal dengan teknologi LED Proyektor dan DRL Star Map Lamp LED menjadi sorotan utama.

Baca Juga:   GWM Poer Sahar PHEV! Pikap Mewah Nan Buas yang Memukau, Siap Melangkah ke Pasar Indonesia?

Velg dua warna tersedia dalam ukuran 18” untuk varian 11-seater dan 19” untuk varian 7-seater. Fitur Smart Power Sliding Door memudahkan penumpang membuka pintu hanya dengan memegang kunci.

Bagian belakang juga mengalami perubahan dengan lampu belakang Star Map Lamp LED dan fitur Smart Power Tailgate untuk akses bagasi yang lebih mudah. Meskipun dimensi tidak berubah, ruang kabin tetap menjadi yang terbesar di kelasnya.

Desain Interior dan Fitur Modern

Baca Juga:   Misteri Terungkap: Yamaha TDR250, Si Petualang Gahar Berbalut Mesin Monster 2-Tak!

Interior The New KIA Carnival mendapat banyak sentuhan dari model EV KIA, dengan dashboard yang lebih mewah dan modern. Terdapat Panoramic Curved Display yang menggabungkan 12,3” Curved Display Premium Cluster dan 12,3” Infotainment Display dengan koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Sistem audio premium dari BOSE dengan 12 speaker pada varian Premiere menambah kesan mewah. Jok depan dilengkapi fitur Electric Adjustable Seat dengan Memory dan Lumbar Support.

Varian 7-seater memiliki fitur relaxation comfort seat pada jok baris kedua dengan ventilasi dan pemanas. Fitur lain seperti Wireless Charging, Digital Center Mirror, dan Side Manual Sunshade Curtain juga tersedia.

Baca Juga:   Kemewahan dan Performa Tanpa Tanding Audi A8 L 2024!

Performa dan Keamanan

KIA Carnival terbaru menggunakan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm, disalurkan ke sistem penggerak roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Dengan kapasitas tangki 80 liter, mobil ini cocok untuk perjalanan jarak jauh.