Honda CR-V Hidrogen akan Mulai dijual Masal

Honda CR-V Hidrogen akan Mulai dijual Masal

Otoinfo – Pada pertengahan tahun 2024, Honda akan memulai penjualan massal CR-V Hidrogen Fuel Cell Electric Vehicle (e:FCEV) di Amerika Serikat.

Mobil ini diharapkan membawa dampak signifikan terhadap industri otomotif, terutama dalam kategori kendaraan ramah lingkungan.

Artikel ini akan membahas secara mendetail mengenai spesifikasi, teknologi, dan dampak dari peluncuran Honda CR-V e:FCEV ini.

Spesifikasi Honda CR-V e:FCEV

Jangkauan dan Kinerja

Honda CR-V e:FCEV memiliki daya jangkauan lebih dari 270 mil atau sekitar 434,5 kilometer dengan kapasitas penuh hidrogen.

Baca Juga:   Honda NC750X Nih Review Lengkap dan Spesifikasinya..!!!

Selain itu, baterai listrik (EV) yang ada pada mobil ini mampu menambah jangkauan hingga lebih dari 29 mil atau sekitar 46,6 kilometer, menurut pengujian dari Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat.

Teknologi Pengisian Bahan Bakar

Keunggulan lain dari Honda CR-V e:FCEV adalah waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat. Hal ini sangat praktis bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan jarak jauh.

Baca Juga:   Honda Goldwing Teknologi Terbaru: Kenyamanan Berkendara Tingkat Tinggi

Selain itu, adanya fitur plug-in memungkinkan baterai mobil ini diisi daya di rumah atau saat bepergian, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih bagi pengemudi.

Pengembangan dan Produksi

Lokasi Produksi

Produksi massal Honda CR-V e:FCEV dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Ini adalah pusat produksi utama yang telah berpengalaman dalam merakit berbagai model Honda dengan standar kualitas tinggi.

Kolaborasi Teknologi

Honda mengembangkan sistem fuel cell yang digunakan pada CR-V e:FCEV ini bersama General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC yang berlokasi di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Baca Juga:   Semakin Gagah dan Bertenaga: Review Spesifikasi Honda Vario 160 Terbaru

Kerja sama ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang canggih dan efisien.

Keunggulan Honda CR-V Generasi Ke-6

Desain dan Fitur

Honda CR-V generasi ke-6, yang menjadi basis dari model e:FCEV, hadir dengan desain yang lebih sporty dan modern.