Manajer Tim Honda Alberto Puig : Saya Yakin Performa Marc Masih Sama

Otoinfo.id – Manager Tim Honda Alberto Puig menyoroti semangat juang luar biasa Marc Marquez dalam MotoGP Aragon minggu lalu telah menunjukkan karakter yang membawanya menjadi pembalap seperti sekarang.

“Kami tentu saja harus mengapresiasi upaya hebat Marc Marquez, sementara pembalap Honda lain sangat menderita,” ujar Alberto Puig dalam analisisnya tentang akhir pekan grand prix.

Baca Juga : Ditempel Marc Marquez, Pecco Bagnaia: Rasanya Seperti Balapan Moto2

Marc sendiri menjalani balapan fantastis, dirinya mencoba semua dan juga mengerahkan segala kemampuan serta skillnya saat-saat terakhir. Menurut Alberto dan tim itu sudah menunjukkan progress bagus setelah Marc mengalami crash hebat dan membuatnya absen balap tahun lalu.

“Kita semua tahu Marc cepat di Aragon, tetapi begitu juga dengan pesaingnya, Bagnaia, sangat kuat. Marc biasanya bisa menang di sini, namun ini tetap hasil yang bagus,” imbuhnya.

Mengingat kondisinya yang masih dalam fase pemulihan cedera parah akibat kecelakaan di Jerez musim lalu, Marc Marquez sanggup menjalani pertarungan eksplosif hingga putaran terakhir.

“Performa bagus dan kami sangat menghargai podium keduanya tahun ini (setelah kemenangan di Sachsenring). Meskipun belum fit 100 persen, Marc berhasil tampil baik dan menunjukkan semangat dan determinasi yang membuatnya berada di posisinya sekarang,” kata Puig.

Baca Juga : Marc Marquez Sebut Tak Bisa Andalkan Hasil Masa Lalu di Aragon

Kendatipun tidak bisa menang, sang manajer menyoroti pentingnya bagi Honda memiliki pembalap dengan profil seperti Marquez.

“Poin terbesar dari Motorland Aragon adalah kami melihat bahwa DNA Marc tidak berubah. Dia selalu mencoba, bahkan situasinya hampir mustahil atau ketika dia mungkin tahu Ducati lebih kuat di trek lurus,” ucap Puig.

“Dia sama sekali tidah pernah menyerah dan untuk tim seperti Honda, sangat penting memiliki seorang pembalap sepertinya,” ia menambahkan. ATH