Mau Aman Berkendara? Ini Dia Cari Aman Berkendara Untuk Kartini Dengan Boncengers

Rolling Thunder Kartini dengan Menggunakan Motor Masing-Masing.

Otoinfo.id – Bertepatan pada bulan April ini diperingati sebagai hari Kartini, maka dari itu PT. Mitra Pinastika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan berbagai kegiatan dan promo khusus buat wanita.

Selain itu juga semakin bertambahnya pengendara wanita yang memakai kendaraan bermotor untuk kebutuhan sehari – hari maupun yang menjadi boncengers.

Oleh karena itu Instruktur safety riding MPM memberikan tips safety riding khusus bagi pengendara wanita maupun bagi boncengers.

Baca Juga : Banyak Aktivitas Di Jalanan, MPM Berikan Pelayanan Ini Pada Grab

Bagi yang menjadi boncengers jugabada  tekhnik berboncengan, jadi pada saat kita menjadi boncengers tetap harus menggunakan perlengkapan berkendara dikarenakan resiko boncengers sangat tinggi terjadinya kecelakaan.

Sebagai boncengers perlengkapan yang perlu digunakan yaitu berupa helm, jaket , sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Instruktur Safety Riding Ketika Memberikan Materi Terhadap Kartini Surabaya.

Sebagai boncengers posisi saat dibonceng juga tak kalah penting. Pada saat dibonceng duduklah seperti layaknya berkendara , menghadap ke depan dan tidak disarankan duduk menyamping. Berpeganglah kepada pengendara depan atau pegang handgrip belakang atau samping.

Baca Juga : All New Honda PCX 150 Dominasi Penjualan MPM di GIIAS 2019

“Justru yang tidak kalah penting cek kondisi kendaraan sebelum dipergunakan dan bagi boncengers tetap melihat kondisi di depan agar juga memahami arah yang dituju,” beber Dimas Satria Instruktur Safety Riding MPM.

Bagaimana? Apa sudah paham bro sist? ATH