Otoinfo.id – Pengguna mobil dengan mobilitas tinggi sangat memerlukan kenyaman atau dengan penggunaan jarak berkendara yang cukup jauh dengan medan jalan yang kadang belum bisa dipahami. Maka baiknya pemilik kendaraan juga mengecek atau melakukan pengecekkan di bagian kaki kaki mobil .
baca juga : https://www.otoinfo.id/maverick-vinales-ingin-kembangkan-aprilia-seperti-saat-dirinya-bersama-suzuki/
Seperti dilansir disitus resmi Suzuki.co.id kaki – kaki mobil memiliki bagian menahan tekanan beban paling berat dan juga sebagai keselamatan pengguna mobil itu sendiri . Ini bagian – bagian yang perlu diperhatikan dan dilakukan pemeliharaan :
- Suspensi ini untuk meredam guncangan pada mobil. Pada saat perjalanan jalan ada bisa terjadinya guncangan dengan adanya struktur jalan yang tidak mulus , lubang dan tanjakan. Tapi walau bahan suspense terbuat dari anti karat dengan penggunaan jangka waktu yang panjang maka perlu di cek apabila terasa dalam perjalan mobil yang melaju agak tidak nyaman .
- Bushing Arm cara mengeceknya saat melaju apakah jalunya kendaraan sudah benar atau tidak apabila ada hal yang tak sesuai bisa jadi tanda bushing arm perlu perbaikan
- Bagian Bearing merupakan salah satu bagian yang menjadi bantalan di roda, sehingga akan sangat berpengaruh pada perputaran roda. Komponen bearing juga akan mempengaruhi kestabilan laju mobil.
- Ban Apabila ingin memastikan kaki kaki pada mobil yang bagus dan belum mengalami kerusakan maka Anda perlu juga memperhatikan bagian ban. Hal ini karena ban adalah bagian yang sering mengalami gesekan dengan aspal sehingga mudah pula mengalami masalah.
- Ball joint adalah bagian dari komponen mobil yang berfungsi sebagai pengikat dan sebagai sumbu Lower Arm atau as roda mobil. Bagian ball joint ini akan membantu mempertahankan posisi as roda mobil saat berbelok
- Peer adalah bagian yang jarang bermasalah atau mengalami kerusakan. Meskipun begitu, bukan berarti bagian ini tidak bisa mengalami masalah. Bahkan, peer yang mengalami kerusakan akan sulit terdeteksi. Karena itu, kerusakan pada peer baru akan terdeteksi saat ulir per keong atau per daun patah. Beberapa penyebab kerusakan pada peer diantaranya disebabkan oleh faktor tertentu. Diantaranya adalah terkikisnya atau pecahnya bushing atau bantal peer atau ada selang yang terlilit pada bagian spiral peer
- Velg sangat penting juga komponen ini melihatnya apakah ada pecah pecah atau keretakan pada bagian velg. Lunapi foto by suzuki.co.id
baca juga https://www.otoinfo.id/perjalanan-rumit-karir-vinales-menyesal-tinggalkan-suzuki-kenapa/
https://www.youtube.com/watch?v=t0Qilt08yl8
More Stories
AL28 Racing Team Bikin Body Balap Khusus Pocket Bike, Banjir Orderan Jelang Lenka Seri 3
Simak Kelas Wajib MCR di Manahadap Wonogiri, Harus Pakai Part MCR Rantai dan Kampas Kopling!
Menarik! Koizumi & TraStar Berikan Hadiah Tambahan Untuk Hole In One di Mahadap Merdeka Drag Bike 2025