Perjalanan Rumit Karir Vinales, Menyesal Tinggalkan Suzuki, Kenapa?

Foto: motogp.com

Otoinfo.id – Penyesalan memang datangnya di akhir, kalo di awal ya namanya pendaftaran. Seperti yang dirasakan Maverick Vinales. Ia anggap telah melakukan kesalahan dengan meninggalkan Suzuki. Kenapa?

Bersama pabrikan Hamamatsu itu, ia tampil cukup mentereng. Top Gun julukannya itu begitu disorot, dimana Vinales menjadi rider muda dan berhasil meraih podium dan kemenangan perdananya di MotoGP kala itu.

Baca Juga : Marc Marquez Tidak Ikut Launching Tim, Bagaimana Keadaan Sebenarnya?

Dua tahun gabung Suzuki, MotoGP 2016 ia hengkang dan akhirnya kepincut bergabung dengan Yamaha.

Awal musimnya dengan Yamaha berjalan dengan baik. Vinales pun sukses memenangkan race pembuka musim 2021, Grand Prix (GP) Qatar, di Losail.

Hingga pertengahan musim tiba, performanya justru jadi tidak konsisten. Masalah bermunculan dan ketegangan yang membuat suasana jadi tidak nyaman. Pada akhirnya, ia berpisah dengan Yamaha.

Baca Juga :Marc Marquez Tidak Ikut Launching Tim, Bagaimana Keadaan Sebenarnya?

Namun, Vinales sendiri tak sesali keputusannya untuk bergabung dengan Yamaha. Justru ia menyesal dan anggap telah membuat kesalahan karena meninggalkan Suzuki.

“Saya tidak mau bicara banyak soal masa lalu, jelas saya melakukan kesalahan dengan meninggalkan Suzuki. Pada akhirnya kami membentuk tim yang sangat bagus, tetapi saat itu Yamaha adalah motor pemenang dan saya memilih jalan itu,” ucap Vinales, dalam wawancaranya dengan The Race.

Dan sekarang, Vinales telah bergabung dengan Aprilia untuk mengarungi musim MotoGP 2022. Oh ya, ia jadi tandem Aleix Espargaro, rekan satu timnya dulu di Suzuki.

“Benar atau salah, saya tidak tahu, karena akhirnya Anda membuat keputusan sendiri. Namun semua itu membawa saya ke tempat di mana saya merasa sangat bahagia (Aprilia). Saya datang ke balapan dengan semangat lagi. Saya menemukan kembali motivasi, gairah dengan motor, itu sangat penting”, tutur Vinales. Tujuannya jelas, bahwa ia ingin menjadi juara dunia MotoGP 2022 bersama Aprilia. Taufik

Ingin Pasang Disc Brake Belakang Aerox? Nih VND Punya Velg PNP Modif Disc Brake

ARRC 2021: Terungkap! Bukan MX King Tapi GTR Pacuan Dimas Juliatmoko (UB150)

Kabar Gembira! Kawahara Indonesian Drag Bike Championship 2022 is Back