

Otoinfo.id – Yamaha dalam laman resminya melahirkan kembali si Legend Yamaha XSR 900 . Dengan desain abadi yang terinspirasi oleh warisan balap legendaris Yamaha dan kekuatan semata-mata dari powerplant CP3 yang terkenal, XSR900 yang serba baru adalah kelahiran kembali seorang legenda. Penjelasan spesifikasi dan kesepesialan kelahiran si Legend Yamaha XSR 900.



Pengaruh Retro, Gaya Modern Tampilan mencolok dari Yamaha XSR900 generasi berikutnya terlihat jelas dari setiap sudut. Dengan desain tangki, bingkai aluminium terbuka dan siluet samping yang menarik inspirasi yang jelas dari motor balap Yamaha yang ikonik di masa lalu, ada juga elemen desain modern yang jelas menggarisbawahi kemampuan kinerja tinggi mesin. LED penuh pencahayaan, layar TFT 3,5 inci penuh warna baru dan sejumlah sentuhan premium termasuk tutup garpu yang dibor, lampu depan mesin tetap, pedal rem tempa, pasak penumpang tersembunyi, tuas yang padam,reservoir rem gelap, cermin bar-end, belakang aluminium timbul underplate dan aluminium logo XSR semua bergabung untuk mencerminkan modernitas dan tingkat fit and finish yang tinggi.


Baca Juga : Liqui Moly Indonesia, Incar Segmen Pasar Oli Didunia Balap Motor
Mesin CP3 890cc baru: Lebih Banyak Tenaga, Torsi Lebih Besar. Mesin tiga silinder crossplane 8900 berkapasitas lebih besar XSR900 lebih besar lebih kuat dengan torsi yang lebih kuat dan lebih linier kurva untuk akselerasi yang luar biasa. Hampir setiap komponen utama, dari piston dan batang penghubung ke poros engkol, camshafts dan crankcase, didesain ulang dan diringankan untuk mengurangi berat keseluruhan meminjamkan karakter mesin revving yang lebih bebas.
Meningkatkan soundtrack unik dari crossplane triple-cylinder powerplant, insinyur Yamaha dengan hati-hati mendesain ulang sistem intake menggabungkan penampang yang berbeda dan panjang saluran udara disetel begitu suara induksi beresonansi secara harmonis pada berbagai panjang gelombang. Dua ventilasi asupan udara fungsional yang terletak di kedua sisi tangki bahan bakar lebih meningkatkan suara induksi mid-dan high-rpm yang bergerak ke pengendara untuk rasa akselerasi yang lebih besar.
Baca Juga : MotoGP Mandalika 2022: Wah…! RCB Siapkan Booth Exclusive
Membawa XSR900 2022 ke tingkat kemajuan teknologi yang baru adalah State-of-the-art six-axis Inertial Measurement Unit (IMU) yang menampilkan dua sensor yang mengukur kecepatan sudut tiga sumbu dan tiga sumbu akselerasi. Data ditransmisikan ke ECU yang mengontrol rangkaian alat bantu pengendara yang diperluas, termasuk Traction yang sensitif terhadap ramping. Sistem Kontrol, Sistem Kontrol Slide (SCS), Kontrol Angkat Roda Depan Sistem (LIF) dan Brake Control (BC) Sistem dengan ABS sensitif ramping. Masing-masing dapat disesuaikan untuk berbagai tingkat intervensi atau dimatikan. sepenuhnya tergantung pada preferensi pengendara.

Bingkai Aluminium Die-Cast CF Baru: Lebih Ringan, Lebih Kuat, Lebih Tajam. Rangka aluminium kompak dan ringan baru diproduksi menggunakan teknologi die-cast Controlled Filling (CF) Yamaha, membuatnya memungkinkan untuk menghasilkan struktur bingkai yang kompleks lebih ringan dan lebih kuat dari metode pengecoran konvensional. Menampilkan bagian tertipis yang pernah ada untuk bingkai die-cast Yamaha hanya 1,7 mm, berat keseluruhan berkurang saat keseimbangan kekakuan longitudinal, lateral dan torsional telah halus, meningkatkan stabilitas garis lurus dan mentransmisikan dengan sangat baik Umpan balik kepada pengendara
Roda Spinforged Ringan Eksklusif Yamaha. Melalui proses spinforging eksklusif Yamaha, roda aluminium 10-spoke baru yang sporty meningkatkan penampilan sekaligus mengurangi secara signifikan berat unsprung. Hasilnya adalah tindakan suspensi yang ditingkatkan dan penurunan momen inersia untuk perasaan yang lebih responsif, terutama saat menikung dan mengerem.
Advanced Up &Down Quick Shift Sekarang Standar : Sistem Shift Cepat (QSS) XSR900 sekarang dipasang sebagai aslinya peralatan pada XSR900 2022. Dengan mengaktifkan cepat, tanpa kopling menggeser ke atas dan ke bawah kotak roda gigi, sistem ini membuat full-on akselerasi lebih menarik, downshifting lebih cepat dan halus, dengan lebih sedikit gangguan sasis saat mengganti gigi.
Motor ini akan mulai tersedia pada bulan april dalam laman Yamaha kisaran harga $9,999 – Legend Blue dan untuk yang Raven sama kisaran harga ini $9,999 di luar negri . Kalau di indonesia kita tunggu saja launching si Legend ini. lunapi
https://www.otoinfo.id/kekompakan-2-stroke-brotherhood-siap-jelajah-pulau-dewata/