Menengok Bar Bar Beer Garden, Resto Milik Fx Edi Owner Tim Balap Kims Racing Tegal

Edi Kims, Owner Tim Kims Racing Tegal.

Otoinfo.id – Nama Kims Racing Tegal mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi tim balap yang berkiprah di berbagai kejuaraan ini langganan naik podium. Nah, buat yang belum tahu Kims Racing Tegal, ini tim milik Fx Edi atau akrab disapa Edi Kims. Dia ini pebisnis tempat hiburan, kos-kosan dan juga resto.

Pada suatu kesempatan, Otoinfo.id berkunjung ke salah satu resto milik Edi Kims di wilayah Kota Tegal. Nama resto tersebut adalah Bar Bar Beer Garden, banyak menu yang tersedia disana. Mulai dari minuman, makanan dan snack juga ada.

“Jadi ini salah satu bisnis saya. Saya sendiri menggeluti bisnis sejak 2004 lalu. Pada saat itu saya mengambil keputusan untuk berbisnis setelah lulus sekolah di Jakarta. Nah, kebetulan saya juga hobi masak, jadi berani buka Bar Bar Beer Garden,” ujar Edi Kims saat ditemui, Sabtu (15/8).

Bar Bar Beer Garden.

Baca Juga : Lebih Dekat Dengan Fx Eddi (Owner Kims Racing Tegal): Bos Bisnis Hiburan dan Kos-Kosan

Selain tempat yang strategis di Keraton Residence, Kota Tegal, Jawa Tengah, Bar Bar Beer Garden ini punya tempat yang menarik. Suasananya mewah dan juga ada live musik. Selain itu, nampak dua pacuan Kims Racing Tegal juga menghiasi ruangan utama Bar Bar Beer Garden.

Tentunya selain jadi hiasan pelengkap Bar Bar Beer Garden, adanya Underbone 125 dan RX King Super Pro juga ‘mengenalkan’ bahwa di Kota Tegal ada tim balap yang berlaga di kejuaraan tingkat nasional. Apalagi Edi Kims ini punya misi yang baik untuk masa depan balap roda dua di Kota Tegal.

“Jadi saya bikin tim ini sejak 2018 lalu, bersyukur sudah bisa raih prestasi. Dibentuknya tim Kims Racing Tegal ini murni dari lokal. Artinya mekanik juga dari Kota Tegal, serta kru juga dari sini. Saat ini memang saya juga sedang cari bibit pembalap dari sini,” katanya.

Baca Juga : IndoClub Championship 2020: Libur Balap Covid-19, Kims Racing Fokus Riset RX King Super Pro!

Nah yang menarik lagi nih, saat ini Kims Racing Tegal memang hanya berlaga di kelas-kelas 2 tak. Tapi kedepannya Edi Kims berkeinginan untuk mencoba bermain 4 tak. “Mungkin beberapa tahun kedepan, saya juga ingin puya tim yang profesional. Untuk target dan bila ada kesempatan Kims Racing Tegal ingin berlaga di kejuaraan Oneprix dan mengharumkan Kota Tegal di ajang balap nasional,” papar Edi Kims.

Perlu diketahui, prestasi terbaik dari Kims Racing Tegal saat ini adalah juara pertama di kejuaraan Indoclub Championship. Saat di seri pertama tahun 2020 sebelum corona menyerang, Kims Racing Tegal yang andalkan Reza Hanum sukses memboyong juara di kelas bergengsi Underbone Sleep Engine. Untuk ulasannya bisa baca disini. Sip! Aji