Mitsubishi XForce dan Hyundai Creta! Perbandingan Lengkap dari Performa hingga Fitur Hiburan

Mitsubishi XForce dan Hyundai Creta! Perbandingan Lengkap dari Performa hingga Fitur Hiburan

Otoinfo – Persaingan di segmen SUV terus memanas, terutama dengan hadirnya pesaing-pesaing baru yang menawarkan berbagai keunggulan. Dua SUV yang tengah menjadi sorotan adalah Mitsubishi XForce dan Hyundai Creta. Kedua mobil ini bersaing ketat dengan membawa berbagai fitur unggulan, meski dalam beberapa aspek performa, Mitsubishi XForce sedikit tertinggal dibandingkan Hyundai Creta.

Performa Mesin

Dari sisi performa, Hyundai Creta unggul dengan mesin Smartstream G1.5 yang mampu menghasilkan tenaga 84,4 kW atau 113 dk dan torsi 143,8 Nm. Sementara itu, Mitsubishi XForce dilengkapi dengan mesin empat silinder MIVEC berkapasitas 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 77 kW atau 103,2 dk dan torsi 141 Nm. Perbedaan performa ini terlihat dari akselerasi 0-100 km/jam, di mana Creta mampu menuntaskan dalam 11,3 detik, sedikit lebih cepat dibandingkan XForce yang membutuhkan 11,5 detik.

Baca Juga:   Rahasia Sukses All New Toyota Fortuner 2024: Desain Terbaru yang Bikin Pajero Kewalahan!

Konsumsi BBM

Untuk konsumsi bahan bakar, Hyundai Creta mencatatkan efisiensi yang lebih baik dengan jarak tempuh 14,4 km/l di rute dalam kota dan 20 km/l di jalan bebas hambatan. Sebaliknya, Mitsubishi XForce mencatatkan 14,6 km/l di rute dalam kota dan 19,4 km/l di rute luar kota. Meski sedikit lebih boros di jalan tol, XForce masih menawarkan efisiensi yang cukup kompetitif.

Baca Juga:   Inovasi Honda Civic 2023: Kombinasi Performa Unggul dan Keselamatan Maksimal

Fitur Hiburan dan Teknologi

Dalam hal fitur hiburan, Mitsubishi XForce unggul dengan penggunaan layar head unit 12,3 inci yang dapat terhubung dengan Smartphone-link Display Audio, Android Auto, dan Apple CarPlay. Layar MID berukuran 8 inci turut melengkapi fitur hiburan di XForce. Sementara itu, Hyundai Creta menawarkan head unit 8 inci yang juga mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, memberikan pengalaman hiburan yang nyaman bagi pengguna.

Baca Juga:   Mengenal Lebih Dalam tentang Wuling Formo! Pilihan Terbaru Mobil Multi Fungsi

Dimensi dan Desain

Dari segi dimensi, Mitsubishi XForce menawarkan ukuran yang lebih luas dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm. Ukuran ini membuat XForce tampak lebih kekar, ditambah dengan penggunaan pelek 18 inci.