Modifikasi Honda Beat FI (2015) : Kenalkan Indonesia Lewat Konsep Adventure Touring

Otoinfo.id – Modifikasi konsep Adventure Touring tidak ada habisnya. Terutama pemilik maupun pecinta motor matic yang merubah motornya menjadi gagah dan kekar. Seperti pria satu ini, dirinya mengaku kalau motor matic itu juga pantas untuk tampil dengan konsep Adventure Touring.

“Merubah konsep tersebut karena ingin merubah nilai negatif tentang motor matic kepada semua orang. Terutama Honda Beat,” ujar Arganeta Bian, pemilik Honda Beat FI lansiran 2015 yang berdomisili di Tulungagung, Jatim.

Baca Juga:   Hasil Juara Kejurprov Jateng Casytha Manahadap 2022 Seri 3 Wonogiri (10 September)

Konsep Adventure Touring memang berkiblat pada motor-motor luar negeri. Namun, Bro Bian ini punya cara sendiri untuk memadukan konsep tersebut dengan keindahan dan budaya Indonesia yang tidak lain adalah tanah kelahirannya.

Bisa dilihat pada tampilan body, terdapat gambar pulau Indonesia dengan paduan warna merah dan putih seperti bendera Indonesia. Ini juga menjadi contoh untuk para pecinta motor-motor berkonsep luar negeri lainnya. Walaupun konsepnya luar negeri, juga harus berpadu dengan Indonesia.

Baca Juga:   Pindah Lokasi, Ternyata Ini Alasan HDC Malang Digelar di Kanjuruhan Malang.

Yup, karena Adventure Touring ini dominan motor gagah dan garang bisa juga dikatan lebih tinggi dari standarnya, Bro Bian ini melakukan penambahan peninggi shockbreaker depan dan belakang. “Untuk shock tetep pakai ori. Cuman ditambah peninggi 13cm untuk depan dan 7cm untuk belakang,” ucapnya.

Pada kaki-kaki Honda Beat ini juga masih pakai ukuran standarnya. Hanya saja ukuran velg dan ban yang dibesarkan. Untuk menambah kesan pacuan segala medan dan tunggangan perjalan jauh, Bro Bian juga aplikasikan triple box. Boxnya sendiri untuk top 33 liter, dan side 27 liter.

Baca Juga:   Ide Modifikasi Honda Beat Jadi Lebih Keren

Oh ya, tidak hanya untuk touring atau perjalanan jauh saja. Honda Beat berkelir merah putih dengan gambar pulau Indonesia ini juga langganan pódium kontes. “Kebanyakan pódium 2. Dan alhamdulillah pernah dapat hadiah juga dari Enduro,” ungkap Bro Bian yang mengaku sudah touring ke Pangandaran, Bondowoso, Gresik dan Surabaya. Mantap! Aji