Modifikasi Honda Beat FI (2015) : Kenalkan Indonesia Lewat Konsep Adventure Touring

Otoinfo.id – Modifikasi konsep Adventure Touring tidak ada habisnya. Terutama pemilik maupun pecinta motor matic yang merubah motornya menjadi gagah dan kekar. Seperti pria satu ini, dirinya mengaku kalau motor matic itu juga pantas untuk tampil dengan konsep Adventure Touring.

“Merubah konsep tersebut karena ingin merubah nilai negatif tentang motor matic kepada semua orang. Terutama Honda Beat,” ujar Arganeta Bian, pemilik Honda Beat FI lansiran 2015 yang berdomisili di Tulungagung, Jatim.

Konsep Adventure Touring memang berkiblat pada motor-motor luar negeri. Namun, Bro Bian ini punya cara sendiri untuk memadukan konsep tersebut dengan keindahan dan budaya Indonesia yang tidak lain adalah tanah kelahirannya.

Bisa dilihat pada tampilan body, terdapat gambar pulau Indonesia dengan paduan warna merah dan putih seperti bendera Indonesia. Ini juga menjadi contoh untuk para pecinta motor-motor berkonsep luar negeri lainnya. Walaupun konsepnya luar negeri, juga harus berpadu dengan Indonesia.

Yup, karena Adventure Touring ini dominan motor gagah dan garang bisa juga dikatan lebih tinggi dari standarnya, Bro Bian ini melakukan penambahan peninggi shockbreaker depan dan belakang. “Untuk shock tetep pakai ori. Cuman ditambah peninggi 13cm untuk depan dan 7cm untuk belakang,” ucapnya.

Pada kaki-kaki Honda Beat ini juga masih pakai ukuran standarnya. Hanya saja ukuran velg dan ban yang dibesarkan. Untuk menambah kesan pacuan segala medan dan tunggangan perjalan jauh, Bro Bian juga aplikasikan triple box. Boxnya sendiri untuk top 33 liter, dan side 27 liter.

Oh ya, tidak hanya untuk touring atau perjalanan jauh saja. Honda Beat berkelir merah putih dengan gambar pulau Indonesia ini juga langganan pódium kontes. “Kebanyakan pódium 2. Dan alhamdulillah pernah dapat hadiah juga dari Enduro,” ungkap Bro Bian yang mengaku sudah touring ke Pangandaran, Bondowoso, Gresik dan Surabaya. Mantap! Aji

Data Lengkap Modifikasi :

Visor : Custom ( Camera Touring )
Dudukan/breket : Custom by Arganeta Bian
Holder hp : Pakai waterproof ukuran 5,5 inchi
Moncong : Custom by Arganeta Bian
Tobular : Custom by Antok Koster
Cutting stiker : by pak jomblo stiker
Buttom : pakai scarlet
Spakbor depan : ninja
Spkabor belkang : mt25 yang sudah di custom
Tutup kaliper : Scarlet
Breket selang rem : Scarlet
Jalu as roda : Scarlet
Cakram : Scarlet
Velg : Top Racing (D215&B250)
Ban depan belakang : Swallow Sb 117 (D90/90&B100/80)
Tutip baut : variasi
Selang rem depan : red it 130cm
Lampu utama : Projie led & drl alis
Lampu tambahan : 3 owl 20watt + 2 cwl 18 watt + Strobo cr7 mode
Spion : kawasaki ori dtracker
Stang : protaper
Holder kiri : ori vixion
Holder stater ori supra
Holder lampu : variasi
Handguard : klx
Pijakan kaki : scarlet
Jok : custom
Top box : 33 liter badak hitam adventure
Side box : 27 liter badak hitam adventure
Breket top : kucay
Mesin : standart
Sirine : landun pjr 86 + toa 15 watt
Mounting kamera : yicam
Hendle rem : Fastbikes
Spedo: Modish