Modifikasi Honda Jazz RS: Rasional Dan Fungsional

Otoinfo.id – Gani Anandya ingin mengubah tampilan mobil tunggangannya jadi gaul seperti mobil anak muda kebanyakan. Tapi Gani tak mau ribet dan ogah dengan ubahan yang terlalu nyleneh. “Yang penting rasional dan fungsional,” tegas Gani.

Baca Juga : Modifikasi Nissan Patrol: Mobil Off-Road Tapi Bukan Buat Off-Road
Baca Juga : Modifikasi Suzuki Baleno: Raja Kelas 15 Detik

Soal tampilan, kalau kebanyakan anak muda pilih bergaya ceper, Gani memilih yang sedang-sedang saja. Tidak tinggi standar, tetapi juga tidak ceper sekali. Pasalnya mobil ini dipakai untuk aktivitas hariannya. “Gak nyaman kalau terlalu ceper,” tutur cowok yang bekerja di sebuah Bank milik pemerintahan ini.

Masih di sektor kaki-kaki, untuk pelek, bagi Gani adalah salah satu peranti yang penting untuk mempercantik tampilan mobil. Untuk itu Gani memilih pelek racing berlabel Enkei RPF1 ‘15 asli lansiran negeri bunga matahari terbit. Dibalut ban Accelera Forceum Hexa ukuran 185/60-15, menjadikan daya cengkeram ban di aspal jadi lebih mantap.

Pertimbangan utama lainnya adalah soal interior. “Harus benar-benar nyaman,” ujar cowok berusia 25 tahun ini. Simak saja, ubahan interior terlihat memang tak berlebihan demi alasan kenyamanan. Jok depan diganti dengan jok Bride semi racing. Sedangkan jok belakang, terkesan dihilangkan. Padahal sejatinya hanya dilipat sehingga terkesan hanya ada dua jok depan saja.

Terakhir, Untuk mendukung kenyamanan interior adalah audio. Satu set CD-DVD player milik Kenwood dipilih sebagai pemutar lagu Top 40 kesukaan Gani. Diperkuat dengan pemasangan audio woofer Kenwood 12 inchi. dan power bass merek Embassy yang penataannya diatur sedemikian rupa di area bagasi sehingga terlihat rapi dan masih tersisa ruang untuk menempatkan barang bawaan di belakang. dJansen

Data Modifikasi :
Ban : Accelera Forceum Hexa ukuran 185-60-15
Pelek : Enkei RPF1 ‘15
Knalpot : JS Racing
Manifold knalpot : JS Racing
Audio : Kenwood
Power audio : Embassy
Seatbelt : Takata
Jok : Bride
Tachometer : Autometer