Modifikasi Kawasaki Z900 : Pengaplikasian Warna Bunglon, Selaras dengan Bagian Lain

Foto : Istimewa

Otoinfo.id – Agung Budhy Hambaka, pemilik Kawasaki Z900 berwarna cool abizz ini ternyata masih mempertahankan warna aslinya loh. Doi mengatakan bahwa warna aslinya abu-abu, namun sudah di matchingkan dengan perpaduan sentuhan bunglon. Bukan alasan lain, pemilihan warna bunglon sendiri ternyata untuk menserasikan warna pada bagian lain motor.

Micko sapaan akrab Agung Budhy Hambaka mengungkapkan rincian warna bunglonnya itu terdiri dari warna gold, orange, dan hijau. “Awalnya bunglonnya enggak kayak gitu, tapi hijau ungu, cuma saya enggak mau, soalnya warna aslinya kan abu-abu, kalau hijau ungu jadi gelap. Akhirnya saya cari chameleon model gold, orange, hijau, nah 3 warna itu jadi agak terang,” ujarnya seraya mengatakan untuk warna gold, doi menyamakannya dengan warna upside down bagian depan dan pelek, dan hijau untuk menyamakan warna rangka.

Kawasaki Z900 yang juga tergabung dalam komunitas ini ternyata tidak hanya memodifikasi cat saja, namun penggantian velg Enkei 6inch dan ban menjadi 195. Ditambah lagi, rantai menggunakan EK 525 warna hijau serta meng-updgrade piranti keselamatan seperti part pengereman pakai kaliper dan master rem merk Brembo.

Perlu diketahui, modifikasi Kawasaki Z900 ini dikerjakan oleh Bike Corner, dengan menghasbiskan waktu selama 3 mingguan dan memakan biaya Rp. 15 juta untuk partnya dan Rp. 5,5 juta untuk catnya. Mantap!