Modifikasi Suzuki Baleno 2002: Petarung Suzuki Di Bracket 15 Detik

Jika Honda, Toyota atau Mitsubishi kerap jadi favorit mobil drag, Jalu Brahmani justru memakai Suzuki Baleno. Bahkan di kelas bracket 15 detik, si Kucing Garong begitu julukan Suzuki Baleno andalan Jalu, adalah satu-satunya Suzuki.

Jangan anggap remeh. Mesin G series non-turbo ini sanggup bersaing dengan mesin Honda dan berhasil naik podium 3 di gelaran drag race Sentul hari Minggu lalu. “Kita masih mengandalkan mesin NA (natural aspirated) bawaan Baleno,” sebut drag racer yang tergabung di tim Securitech Barracuda Speed Master Racing Team.

Bedanya, Baleno yang satu ini sistem pengabutannya diganti karburator Weber 4 barrel berdiameter 50 mm. “Mesinnya jadi lebih liar. Makanya start di rpm 4.500 harus digiring dulu supaya gak terlalu banyak spin,” lanjutnya.


Sistem karburator tersebut pun ditunjang dengan pengapian ekstra besar dengan modul pengapian MSD 6AL. Pengapian tersebut cukup kuat membakar kabut gas di ruang bakar dalam jumlah banyak. Apalagi cam shaft sudah mengadopsi durasi dan lift tinggi buatan Australia. MT4