Modifikasi Yamaha Scorpio: Sesuai Scala Supermoto

Otoinfo.id – Modifikasi Yamaha Scorpio milik Sektio Cesar Alifian dimodifikasi sesuai dengan aslinya. Sehingga Siswo Winoto builder Wins Paddock yang menggawangi garapan harus menggunakan skala agar mendapat desain yang mirip.

Layaknya sebuah peta, skala dibuat 1:1 dalam hal ini dimensinya sama dengan pacuan supermoto asli. “Motor ini dibuat dengan postur dan skala motor supermoto 250 cc sesungguhnya. Jadi memang diperhitungkan betul soal sasis, kaki-kaki, bodi ataupun penempatan aksesorinya agar tidak kedodoran dengan mesin kalajengking yang cuma 225 cc ini,” ujar Siswo Winoto builder yang lagi demen bisnis kuliner ini.

Selain dimensi, motor ini juga wajib memperhitungkan kekuatannya. Wajar sebab motor ini dipakai dinas harian oleh Sektio Cesar Alifian untuk berkantor di Polres Banyumas. “Harian pakai motor ini, dari Lumbir ke Purwokerto pakai Scorpio supermoto ini,” ujar Saktio, anggota Polisi yang demen suoermoto ini.

Lumbir bukanlah jarak yang dekat kalau dari Purwokerto, daerahnya berbatasan dengan Kabupaten Cilacap bagian barat, dengan motor bergaya supermoto ini pas banget buat melibas tikungan demi tikungan yang memang kontir jalanan Lumbir. Bani

Data Modifikasi :
Sock depan : USD CRF 250
Sok belakang : Answer
Pelek depan : 3,00×17
Pelek belakang : 5,50×17
Ban depan : Bridgestone 120/60-17
Ban blkng : Diablo 190/60-17
Swingarm : Kustom By Wins Paddock
Bodyset : Yamaha YZF 250
Exhaust : Kustom by Wins Paddock
Setang : Protaper
Gas spontan : Domino
Holder : KTM
Jok : Luqman Seatmakker, Telp 081391696224
Modifikator : Wins Paddock, Jl. Sunan Ampel, Pabuwaran, Purwokerto
Telepon : 081548886755