Moto2: Petronas Sprinta Racing Datangkan Xavi Vierge Tahun Depan, Sudah Tanda Tangan Kontrak!

Otoinfo.id – Tim asal Malaysia Petronas Sprinta Racing Moto2 resmi menggaet Xavi Vierge, bahkan sudah tanda tangan kontrak. Kepindahan Xavi menandakan bahwa mantan pembalap Marc VDS itu siap menjadi ujung tombak tim yang dikomandoi Razlan Razali. Juga menjelaskan bahwa kursi di tim Petronas Sprinta Racing sudah diisi, setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Alex Marquez yang akan mengisinya.

“Bagi Petronas Sprinta Racing, penandatanganan Xavi Vierge merupakan perkembangan yang menarik. Pertama, dia adalah pembalap yang cepat dan terbukti baik yang mampu melakukan pertunjukan podium secara teratur. Kedua, dia akan menjadi salah satu dari dua pembalap untuk kami di Moto2 saat kami memperluas skuad kami. Tim Balap Petronas Sepang akan memiliki dua pembalap masing-masing di Moto3, Moto2 dan MotoGP tahun depan,” ungkap Razlan Razali.

Baca Juga : Pelatihan Guru SMK Binaan Yamaha : Dibekali Ilmu Masa Kini, Yamaha Diagnostic Tool

Vierge, yang saat ini menjadi rekan setim pemimpin klasemen Moto2 Alex Marquez, telah memimpin tiga barisan depan musim ini. Termasuk posisi terdepan di Argentina. Namun kecelakaan dan cedera yang membuatnya berada di urutan ke-14 klasemen, dengan hasil terbaik finish kelima.

Seperti Marc VDS, Petronas saat ini menggunakan sasis Kalex. “Xavi memiliki banyak pengalaman, dan kami pikir dia akan berkembang dalam pengaturan kami,” jelas direktur tim Johan Stigefelt. “Dia adalah pembalap yang tepat untuk membantu kita tumbuh bersama dalam Moto2 dan akan menjadi pemimpin tim yang sempurna untuk skuad kami tahun depan,” imbuhnya.

Baca Juga : 86 Ristan Racing School: Hadirkan Talenta Masa Depan Binaan Oki Ristan

“Saya sangat senang dan saya tidak sabar untuk memulai project ini. Petronas Sprinta Racing luar biasa, mereka sudah berjuang untuk menang di Moto3 dan MotoGP dan saya harap saya bisa menambahkan Moto2 ke daftar itu tahun depan,” harap Vierge. Aji