Moto2: Waktu Topan Dan Dimas Kian Tajam

Otoinfo.id – Cepat sekali adaptasi pembalap Indonesia yakni Dimas Ekky dan Rapid Topan di Moto2. Hanya dalam waktu sehari mulai sesi FP1 dan FP2, ketika FP3 catatan waktunya langsung menciut. Keduanya mempertajam waktu dalam waktu sehari.

Rapid Topan membukukan waktu 2:11,180 dan mampu mengalahkan catatan waktu rekan setimnya sendiri yakni Isaac Vinales dengan gap 0,04 detik. Sedangkan selisih waktu Topan dengan Alex Marquez selaku rider tercepat FP3 adalah 3,412 detik.

Baca Juga:   Hasil Juara Mata Panah Cup Race 2023 Seri 4 Kanjuruhan Malang

“Ini adalah hari yang spesial bagi saya. Motornya sangat berbeda dan saya sudah 4 tahun belum mengendarai Moto2 lagi. Kami menganalisa data yang kami kumpulkan. Saya akan mengerahkan segala upaya untuk terus mendekat ke pembalap di depan,” jelas Rapid Topan.

Dimas menunggu situasi sirkuit lebih baik. Di belakangnya, Anggono mengawasi dengan ketat

Sedikit berbeda kondisinya dengan Dimas Ekky. Pembalap Astra Honda Racing Team ini berada di posisi 24 dengan torehan waktu 2:10,793 dan mampu mengalahkan rider seperti Idham Pawi hingga Brad Binder.

Baca Juga:   Motoprix 2022 (Seri 1) Surabaya: Candra Hermawan Podium Ketiga Race 1, Target Juara di Race 2!

“Topan menghabiskan hari pertama untuk merasakan motor yang sangat berbeda dengan motor yang dipakai di balap Asia. Moto2 jauh lebih kecil dan ringan. Secara garis besar Topan sangat baik dan tidak melakukan kesalahan,” terang Giovani Cuzari, pemilik Forward Racing Team.

Indonesia kini tinggal soal waktu. Beri mereka kesempatan lebih lama bertarung di Moto2, dan akan mampu cepat bersaing dengan rider lainnya. MT4

Baca Juga:   Tarung di FIM CEV Moto2 2021, Ini Target Dimas Ekky Pratama