Moto3: Ayumu Sasaki Dikontrak Tech3, Siap Menghadapi Debut Pertama Tahun Depan

Otoinfo.id – Resmi! Ayumu Sasaki dikontrak oleh tim Tech3 untuk berlaga di Moto3 musim 2020. Itu merupakan proyek terbaru Tech3 dalam mengembangkan timnya. Mereka akan menjalani debut pertamanya di kelas Moto3 bersama pembalap asal Jepang.

Ayumu Sasaki saat ini berusia 18 tahun, sebelumnya telah bergabung dengan tim Sepang sejak debut full time-nya pada awal 2017 lalu. Peraih pole position di Sachsenring musim ini dan finish terbaik kelima di Argentina tahun ini.

Baca Juga : Jelang MotoGP Misano: Alex Rins Termotivasi Kembali Menyerang

“Saya sangat senang bergabung dengan keluarga KTM Red Bull, terutama dengan Herve Poncharal. Selalu merupakan mimpi untuk berada di tim seperti ini, jadi tentu saja, saya sangat bersemangat untuk tahun 2020,” kata Sasaki.

“Saya masih memiliki tujuh balapan lagi tahun ini, jadi saya fokus belajar sebanyak mungkin agar siap menghadapi tantangan luar biasa musim depan. Saya sudah menantikannya dan saya bisa sabar untuk memulai,” imbuhnya.

Baca Juga : Jelang MotoGP Misano: Petrucci Punya ‘Feeling’ untuk Kembali ke Depan

Menanggapi hal tersebut, Herve Poncharal berkata kalau dia tepat memilih Ayumu Sasaki. Dia telah mengikuti karinya sejak di Red Bull Rookies Cup. “Saya suka gaya balapnya, pendekatan balapnya, dan saya juga suka dengan perilakunya. Dia adalah seorang pria muda dengan banyak karisma dan saya cukup yakin,” tukas Herve Poncharal. Aji