MotoGP Aragon 2020: Joan Mir Pimpin Klasemen, Belum Terpikir untuk Juara Dunia?

Otoinfo.id – Joan Mir kini memimpin klasemen sementara pasca podium ketiga di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10). Mir kini berdiri di puncak klasemen dengan 121 poin, unggul 6 poin dan menggeser Quartararo di posisi kedua yang kini masih 115 poin, lantaran di balapan kemarin dia finish ke-18 dan tidak dapat poin.

Musim 2020 Mir memang tampil konsisten dengan selalu naik podium. Itu yang bikin pembalap Suzuki tersebut bisa unggul dalam klasemen. Suzuki terbukti sudah tunjukkan taring dan omongan Mir bahwa Suzuki adalah penantang gelar juara dunia itu benar.

Baca Juga : MotoGP 2020: Suzuki Jadi Penantang Gelar Juara Dunia, Ini Kata Joan Mir!

Akan tetapi dari Mir sendiri masih belum pede dan masih belum terlalu memikirkan soal juara dunia. Perlu diketahui walaupun dia kini pimpin klasemen, akan tetapi Mir belum pernah memenangkan balapan satu pun.

“Cara saya mendekati gelar juara dunia, saya mengikuti balapan demi balapan. Saya tidak terlalu peduli dengan juara dunia. Saya tidak peduli banyak seperti pembalap lain,” ujar Mir.

Baca Juga : MotoGP 2020 Aragon: Ketat! Alex Rins Menang, Alex Marquez Kedua, Ketiga Joan Mir

“Yang saya cari adalah kemenangan, jadi saya tidak akan mengubah gaya balap saya dan saya akan terus berusaha mendapatkan kemenangan. Jika kemudian saya menang memiliki keunggulan poin yang cukup, maka saya akan mulai berpikir tentang juara dunia,” tukasnya. Aji