MotoGP 2020: Suzuki Jadi Penantang Gelar Juara Dunia, Ini Kata Joan Mir!

Otoinfo.id – Seperti diketahui bahwa Suzuki di musim 2020 ini tampil kompetitif. Walaupun pada awal seri kedua pembalapnya kurang beruntung, namun seperti dilihat di MotoGP Austria dan Styria, Joan Mir berhasil menunjukkan kemampuannya.

Pada MotoGP Austria, Joan Mir finish diposisi kedua. Sementara di Styria dia sempat memimpin balapan dan mungkin akan jadi juara jika tidak ada red flag. Pada akhirnya Mir harus puas finish ke-4 setelah balapan dimulai ulang.

Baca Juga : MotoGP 2020: Brad Binder dan Miguel Oliveira Akan Jadi Team Mate yang Fantastis!

Atas konteks tersebut, Mir yakin kalau Suzuki sudah siap jadi penantang gelar juara dunia. Terbukti kini motor Suzuki kompetitif dan punya dua pembalap berbakat yang sudah di perpanjang kontrak.

“Saya yakin GSX-RR tahun ini memiliki segalanya untuk diperjuangkan di baris depan. Kami sudah memiliki motor yang hebat, dan itu tercermin dalam fakta bahwa kami mencari tempat podium. Kami juga mampu memperjuangkan kemenangan meskipun kami memiliki HP yang jauh lebih sedikit daripada lawan,” ungkap Mir.

Baca Juga : Road Race Championship 2020 Mijen: Datang dari Barat, Skuad R21Workshop Raih Hasil Manis!

“Kami memiliki banyak potensi dengan motor dan dengan dua pembalap kami. Sekarang ini adalah trek ketiga di mana kami sangat kompetitif,” imbuh Davide Brivio, manajer tim Suzuki.

Terkini Alex Rins masih berjuang dengan kondisi cedera. So, nantikan saja kiprah Suzuki di seri berikutnya. Aji