MotoGP 2019 : Hadapi Race Di Jepang, Rossi Punya Jurus Baru, Apa itu?

Otoinfo.id – Belum meraih hasil manis di MotoGP Thailand kemarin, kini rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akan berusaha menemukan jalan lain menuju podium.

Sumber Foto : Speedweek

Tahun ini Rossi sangat minim sekali dengan raihan podium, hanya dua kali setelah finis kedua di Argentina dan Amerika, setelah itu ia tak pernah lagi merasakan podium.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Mengejutkan! Ini Yang Terjadi Jika Marquez Hengkang Dari Honda

Juga posisinya di klasemen sementara pun mulai terancam oleh konsistensi rookie Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Yups, pembalap Perancis itu kini hanya tertinggal dua poin dari Rossi dalam perebutan posisi enam.

“Selama tiga balapan berturut-turut yang akan datang, kami akan mencoba untuk menyelesaikan beberapa masalah kami dengan motor,” kata Rossi menjelang seri Jepang akhir pekan ini, sebagaimana dimuat Crash.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Performa Menurun, Ducati Ancam Ganti Petrucci dengan Pebalap Ini, Siapa?

“Jelas, kami tidak senang dengan hasil terbaru (Thailand) dan di Motegi kami akan mencoba solusi lain, sesuatu yang berbeda.Motegi adalah sirkuit yang saya sukai, dan saya akan mencoba melakukan balapan yang baik,” harap rider Italia itu.

Tahun lalu Rossi hanya finis keempat di Motegi, menjadi pembalap Yamaha teratas, terakhir kali ia naik podium di Jepang adalah pada musim 2015 lalu, saat itu balapan berlangsung dalam kondisi hujan.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Musim Depan Vinales Bimbang, Akankah Tetap Bersama Yamaha?

“Motegi secara tradisional bukan sirkuit yang mudah bagi kami (Yamaha), tetapi kami berharap untuk mulai bekerja pada hari Jumat, karena kami bertekad untuk menampilkan pertunjukan yang baik untuk para penggemar Jepang, yang selalu penuh dukungan,” tambah Direktur Tim, Massimo Meregalli.

Dapatkah Rossi bangkit di MotoGP Jepang nanti dan di dua seri setelahnya? Gaspol The Doctor! Taufik