MotoGP 2019 : Inilah Alasan Kuat Marquez Tidak Ingin Tinggalkan Honda!

Marc Tampil Gemilang

Otoinfo.id – Pembalap juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, menegaskan jika dirinya tak pernah berniat meninggalkan Honda atau mencoba mencari petualangan baru bersama tim lain di MotoGP.

The Baby Alien beralasan bahwa saat ini hubungan dirinya dengan Honda sudah layaknya seperti keluarga sendiri. Tepatnya pada MotoGP musim 2013 lalu hubungan mereka mulai terjalin erat.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Pengembangan RC123V 2020, Marc Marquez Ajukan 2 Permintaan, Apa Tuh?

Mulanya pembalap asal Cervera, Spanyol tersebut ditunjuk sebagai rider pengganti sementara Casey Stoner, yang memutuskan pensiun dan bertandem dengan rekan satu negara, Dani Pedrosa.

www.motogp.com

Namun ternyata performanya malah melampaui seorang Dani Pedrosa, bahkan Casey Stoner sekalipun. Ia langsung mampu meraih gelar juara dunia dalam debut pertamanya di kelas MotoGP. Kedatangannya langsung membuat dominasi Yamaha di MotoGP perlahan menjadi sirna.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Bos Honda Blak-Blakan Soal Kontrak Marc Marquez, Ternyata?

Berkat Marquez, sejak itu Honda selalu mendominasi di MotoGP dan memenangi 5 gelar juara dunia dalam enam musim. Maka tak heran jika Honda selalu menjadikan Marquez sebagai anak emas dan memenuhi segala permintaannya. Inilah rupanya yang membuat Marquez enggan meninggalkan Honda jika kontraknya telah berakhir.

“Saat masih bocah, impianku adalah ingin menjadi seperti Doohan, Valentino, Dani Pedrosa, dan banyak pebalap hebat lainnya yang pernah bergabung dengan Repsol Honda. Mereka memberiku kesempatan untuk terjun ke MotoGP, dan sekarang menjadi pebalap yang mengoleksi kemenangan terbanyak di MotoGP dengan Honda adalah sesuatu yang mengagumkan. Aku ingin terus di sini selama bertahun-tahun lagi karena ini adalah keluargaku,” ujar Marquez, mengutip dari laman Marca.com.Itulah alasan kuat kenapa The Baby Alien tidak ingin meninggalkan Honda. Taufik