MotoGP 2019 : Pengembangan RC123V 2020, Marc Marquez Ajukan 2 Permintaan, Apa Tuh?

www.motogp.com

Otoinfo.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez telah mengarungi musim 2019 dengan sangat baik. Sebelas kemenangan telah diraih. Namun, hal itu tidak membuat sang peraih 8 gelar juara dunia ini puas begitu saja.  Apa pasal? Terutama soal Honda RC123V edisi 2019 yang dinilainya masih kekurangan. Marc mengajukan syarat perbaikan kepada Honda untuk motor edisi 2020 nanti.

www.motogp.com

Ternyata motor RC123V masih butuh beberapa perbaikan.  Masalah besar itu sangat terasa saat Marc melibas ditikungan. Marc mengakui kuda besi tunggangannya yakni RC123V edisi 2019 ini lebih sulit ditaklukan dibandingkan pendahulunya. Atas hal itu, The Baby Alien punya permintaan khusus kepada Honda.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Bos Honda Blak-Blakan Soal Kontrak Marc Marquez, Ternyata?

“Kami sungguh kesulitan mendapatkan daya cengkeram diban belakang ketika keluar dari tikungan. Pada aspek itu, Yamaha memiliki daya cengkeram tambahan. Untuk saat ini, Yamaha adalah yang terbaik dalam aspek itu, terutama dengan menggunakan ban baru,”ungkap Marc Marquez mengutip dari laman Motorsport.com.

www.motogp.com

Honda memang sengaja mendesain motor RC213V edisi 2019 agar lebih bertenaga demi mengejar defisit kecepatan puncak dengan Ducati di trek lurus. “Hal lainnya adalah kami terlalu mendorong ban depan hingga bekerja sangat keras. Kami harus memperbaiki itu, ban depan tidak boleh dipaksa bekerja keras dan berupaya meningkatkan daya cengkeram ketika keluar tikungan,”bilang pembalap berusia 26 tahun itu.

Hasilnya, pengembangan itu mengorbankan kemampuan motor dalam menikung sehingga sulit ditaklukkan para pembalapnya. So, Marc Marquez berharap Honda mau mendengar permintaanya. Taufik