MotoGP 2019 : Lorenzo Nyatakan Pensiun, Begini Komentar Rossi!

Otoinfo.id – Valentino Rossi menanggapi keputusan pensiun Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo terlalu cepat pensiun. Pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu mengumumkan pensiun sebelum MotoGP 2019 seri Valencia berlangsung.

Yup, Lorenzo sebenarnya masih menyisakan kontrak satu tahun bersama Repsol Honda. Namun ia menyatakan pensiun yang diumumkan pada konferensi pers di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia pada Kamis (14/11) sore waktu setempat yang juga turut didampingi Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport.

Baca Juga : Mengejutkan! Jorge Lorenzo Nyatakan Resmi Pensiun Dari MotoGP

Rossi pun memberi tanggapan atas keputusan Lorenzo. Dalam tanggapannya, pembalap berjuluk The Doctor menyebut Lorenzo merupakan salah satu pembalap terbaik di era MotoGP modern. Dia pun menyayangkan keputusan pensiun Lorenzo yang dianggap terlalu tergesa-gesa.

www.motosport.com

“Kami adalah rekan satu tim untuk waktu yang lama. Kami berbagi box yang sama, dan saya pikir dia adalah rival terbesar dalam karier saya,” kata Rossi mengomentari Lorenzo, dikutip dari laman Crash.net.

“Sangat memalukan bahwa dia pensiun, tetapi dia dalam kondisi fisik yang baik, dan dia baik-baik saja. Saya berharap keberuntungan menyertainya di masa yang akan datang,” lanjut Rossi.

Baca Juga : MotoGP: Kerusakan Mekanis, Membuat Seri Perdana Lorenzo Kacau Balau

Momen kebersamaan Valentino Rossi & Jorge Lorenzo saat masih satu tim di Yamaha

Lorenzo dan Rossi memang pernah satu tim di Yamaha. Namun, karier Lorenzo merosot setelah pindah ke Ducati kemudian pindah ke Honda tahun ini. Kebersamaan Rossi dan Lorenzo saat masih satu naungan di tim Yamaha tentunya akan menjadi sebuah kenangan indah yang tak akan pernah terlupakan. Semoga keburuntungan selalu menyertaimu #ThankYouJorge. Taufik