MotoGP 2019: Zarco Gantikan Nakagami di 3 Seri Tersisa

Otoinfo.id – Kabar mengejutkan datang lagi pada pembalap asal Prancis, Johann Zarco. Setelah paruh musim pertama dia dikabarkan hengkang lebih awal dari KTM, dan kabar mendadak juga datang bahwa dia digantikan oleh Mika Kalio di sisa seri 2019. Kali ini dia dikabarkan bakal jadi pengganti Nakagami di LCR Honda Idemitsu. Memang desas desus Zarco bakal gabung di tim LCR Honda sudah ada sejak beberapa seri lalu, tapi baru dipastikan sekarang dan ternyata benar dia gabung LCR Honda walau hanya jadi pengganti Nakagami.

Zarco sendiri tidak akan memulainya di seri Jepang, Minggu (20/10) besok, tapi dia akan tampil di 3 seri tersisa yakni Australia, Malaysia dan Valencia. Zarco punya prestasi juara Dunia Moto2 dua kali dan Rookie of the Year 2017 MotoGP. Dia akan kembali berlaga di kelas premier dengan Honda RC213V.

Oh ya, Nakagami absen lantaran harus menjalani operasi bahu. Dia terakhir main di seri rumahnya yakni Jepang. Setelah itu dia cabut dan digantikan oleh Zarco.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Mengejutkan! Ini Yang Terjadi Jika Marquez Hengkang Dari Honda

“Kesempatan yang luar biasa untuk memiliki beberapa balapan terakhir musim ini di motor LCR Honda Idemitsu. Saya benar-benar bersyukur memiliki kesempatan ini, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mengambil beberapa hasil bagus dan menikmati waktu, karena ini bisa menjadi tiga balapan terakhir yang bisa saya lakukan untuk sementara waktu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM karena telah membebaskan saya sehingga saya dapat melakukan balapan ini dengan motor lain,” ungkap Zarco dengan harapan bisa berkendara bersama Honda RC213V dengan baik dan cepat.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Hadapi Race Di Jepang, Rossi Punya Jurus Baru, Apa itu?

“Jelas kami sangat menyesal Nakagami terpaksa absen dalam tiga balapan terakhir musim ini, tetapi di sisi lain kami tahu bahwa cedera adalah bagian tak terpisahkan dari olahraga ini. Saya mengusulkan kepada Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan Manajer Tim Alberto Puig gagasan untuk melibatkan Zarco sebagai pengendara pengganti kami dan mereka memberi saya persetujuan mereka. Ketika saya menghubungi Zarco, dia langsung menunjukkan minat dan bersama-sama kami mengerjakan setiap langkah proyek ini yang akan berakhir di Valencia. Dari pihak kami, kami akan memastikan upaya maksimal untuk mendukung Johann, pembalap yang telah menunjukkan bakat dan profesionalisme yang luar biasa dalam karir balapnya,” timpal Lucio Cecchinello, komandan tim LCR Honda. Aji