MotoGP 2019: Zarco Keluar dari KTM, Siapa yang Menggantikan?

Otoinfo.id – Kabar mengejutkan datang pasca MotoGP Austria pekan lalu. Yup, Zarco pembalap Red Bull KTM menyatakan bakal meninggalkan pabrikan oranye itu. Atas pernyataan itu Zarco berarti memutus kontrak lebih awal dengan KTM.

Pasalnya Zarco dan KTM terikat kontrak hingga 2020. Namun, dirinya memutuskan untuk keluar lebih cepat. Jadi Zarco bakal mengahadapi masa depan yang belum jelas di MotoGP. Kemana dia akan berlabuh untuk kedepannya.

Nah, bicara soal perpindahan pembalap, Miller di Pramac dikabarkan belum ada kejelasan dan Nakagami di LCR Honda juga habis kontrak 2019. Rumor juga datang dari Lorenzo bakal pergi dari Repsol Honda. Syahrin telah dinyatakan tidak perpanjang kontrak.

Baca Juga : Klasemen MotoGP Pasca Seri Austria 2019

Tapi dengan kabar tersebut, Zarco masih belum jelas akan kemana. Akankah dia akan ke Pramac, LCR Honda atau malah ke WSBK? Yang jelas dia bakal menemukan kehidupan baru.

Pasca keluarnya Zarco di KTM, berarti masih ada slot kosong di tim pabrikan KTM. Pedrosa mungkin tidak akan menggantikan. Dia hanya menandatangi kontrak sebagai tes rider saja. Tapi dengan kejadian mengejutkan ini, bisa saja Pedrosa menggantikan Zarco musim depan.

Baca Juga : MotoGP 2019: Coba M1 Terbaru di Tes Brno, Ini Komentar Rossi

“Solusi pilihan saya adalah Pol Espargaró dan Dani Pedrosa,” kata anggota dewan KTM Hubert Trunkenpolz. “Tetapi Dani telah menandatangani kontrak tes rider dan secara eksplisit menyatakan bahwa dia tidak tersedia untuk balapan. Namun, kami pasti akan bertanya kepadanya lagi, karena kami memiliki situasi baru. Tapi keputusannya adalah milik Dani. Jadi apa pun keputusannya, kami akan menerima jawabannya,” terangnya. Aji