MotoGP 2019: Zarco Meninggalkan KTM, Seperti Rossi Saat Bersama Ducati

(speedweek)

Otoinfo.id – Pada musim 2019 ini Zarco menyatakan untuk mengakhiri kontrak dengan KTM. Fakta menyebutkan bahwa Zarco telah memutuskan tidak bersama KTM tahun depan. Walaupun kontraknya sampai 2020, tapi pembalap asal Prancis itu memilih mundur.

Hal itu yang mewarnai jelang gelaran MotoGP Silverstone akhir pekan ini (25/8). Di KTM sendiri Zarco merasa seperti Rossi saat di Ducati. Pada tahun 2010 Rossi hijrah dari Yamaha ke Ducati akibat sakit hati dengan Lorenzo. Saat itu Yamaha lebih mengutamakan X-Fuera ketimbang Rossi.

Saat itu Rossi di kontrak pabrikan Italia selama 2 tahun, dan itu merupakan waktu terburuknya. Karena paceklik kemenangan. Sama seperti Zarco saat ini. Sejak bersama KTM, Zarco tidak pernah naik podium dan selalu dibarisan belakang. Di Yamaha, Zarco selalu tersenyum dan sering naik podium. Barisan depan pun selalu miliknya.

Baca Juga : Jelang MotoGP Silverstone: Sirkuit Favoritnya Rossi dan Cocok untuk Yamaha

“Ketika saya bersama Ducati, saya merasa serupa,” kata Ross. “Ada harapan tinggi pada saat itu, juga dari diri saya dan Ducati. Kami ingin kompetitif dan mencoba untuk menang. Sayangnya, tidak merasa baik tentang motor, terutama roda depan. Mungkin Zarco akan sama saja. Jika berada dalam situasi seperti itu, itu sangat sulit. Pastinya kehilangan motivasi dan kepuasan,” ucap pembalap asal Italia itu.

Baca Juga : Jelang Moto2 Silverstone: Jadi Rider Pengganti, Smith Harap Cepat Beradaptasi

“Saat saya bersama Ducati, saya sering berpikir untuk berhenti. Pada akhirnya, itu adalah keputusan yang sangat baik untuk tidak menyerah. Jika berhenti dan tidak memiliki tim untuk bernaung, bisa saja keluar. Saya menunjukkan beberapa balapan yang bagus saat itu dan selesai di podium di Misano. Tetapi itu adalah keputusan yang tepat. Ketika saya mendengar itu dari Zarco, saya pikir dia punya pilihan lain untuk tahun depan,” tukas Rossi yang boleh dikata pembalap tertua di MotoGP. Aji