MotoGP 2020: CEO Ducati Ungkap Alasan Pilih Pembalap Muda di Musim Depan

Otoinfo.id – Pecco Bagnaia baru saja dikonfirmasi akan mengisi kursi kosong di Ducati musim 2021 (30/9). Tentunya dia akan disandingkan dengan pembalap asal Australia, Jack Miller. Kesepakatan ini terjadi pasca balapan di MotoGP Catalunya.

Perlu diketahui bahwa mereka berdua diproyeksikan untuk tim pabrikan, sebelumnya di tim satelit Pramac Ducati. Pastinya karena Bagnaia maupun Miller telah menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Transisi mereka ke tim pabrikan dari Pramac Racing Team, tempat mereka berdua dibesarkan, adalah bukti kolaborasi efisien yang mengikat kami ke tim Paolo Campinoti, yang saya ucapkan terima kasih,” kata Domenicali CEO Ducati.

Baca Juga : WSSP Magny-Cours 2020: Sirkuit Favorit, Galang Hendra Targetkan Raih Poin!

Seperti diketahui kalau musim ini keduanya tampil kompetitif. Terutama untuk Bagnaia, walaupun sempat alami cedera namun dia mampu comeback dan meraih podium di MotoGP Misano.

“Balapan adalah inkubator teknologi canggih yang berkembang, yang merupakan bagian fundamental dari perusahaan kami. Sangatlah penting untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan dan tidak takut untuk berinovasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Oneprix 2020 Resmi Batal, H. Putra dan Deny Wajonk Siap Bikin Indonesia Cup Prix

“Itulah mengapa saya senang dengan masuknya pebalap muda dan berbakat yang membuat kami melihat ke masa depan dengan optimisme dan keinginan terus menerus untuk berkembang. Pecco dan Jack tahun ini telah menunjukkan bahwa mereka dapat memanfaatkan potensi Desmosedici GP kami dan telah mendapatkan peluang ini,” imbuh Domenicali. Aji