MotoGP 2020: Curhatan Quartararo Setelah Gagal Tutup Musim dengan Hasil Manis

Otoinfo.id – Fabio Quartararo akhirnya harus puas merelakan gelar juara dunia musim 2020. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu memang sempat jadi kandidat kuat dan punya kans yang besar untuk jadi juara dunia musim ini.

Quartararo menyebut ada masalah pada motornya yang memang membuatnya kehilangan kesempatan tersebut. Bahkan pada balapan di seri-seri akhir, Quartararo selalu sial dengan beberapa insiden crash.

Baca Juga : Ternyata Begini Kehidupan Kru MotoGP di Musim 2020, Ketat dan Sulit!

“Ketika Anda menyelesaikan enam balapan terakhir dengan sangat buruk, sulit untuk mengatakan saya senang dengan musim ini,” ucap Quartararo.

Namun pada bagian lain Quartararo tetap berbahagia dan bangga atas pencapaiannya di musim ini. Pembalap yang tinggal di Andorra itu telah meraih juara kualifikasi dan telah membawa pulang mobil BMW sebagai tradisi bagi para pemenang kualifikasi.

Selain itu Quartararo juga menyebut kemenangan ketiganya bisa jadi obat pelipurnya di musim 2020. Seperti dikethaui kalau di awal musim Quartararo begitu kuat dan cepat. Bahkan dia meraih double winner di Sirkuit Jerez.

Baca Juga : MaxxWire Kabel Ajaib yang Bisa Tingkatkan Akselerasi Motor

“Beberapa pembalap tidak pernah menang di MotoGP dan saya sudah mengantongi tiga kemenangan. Jadi saya pikir melihat hasil ini sangat positif. Dalam beberapa hal, ini musim yang hebat. Tapi sayangnya, bukan akhir yang bagus. Jadi agak sedih,” tandasnya. Aji