MotoGP 2020: Dovizioso Bicarakan Kemampuan Balap Petrucci, Kenapa?

Andrea Dovizioso Bicarakan Petrucci

Otoinfo.id– Dipasangkan untuk pertama kali dengan Dovizioso di tahun 2019. Petrucci memang gagal menunjukkan performa yang maksimal. Sebenarnya sempat tampil apik di awal musim, namun rider berkebangsaan Italia itu kesulitan di paruh musim kedua yang membuatnya hanya bisa finish di peringkat enam klasemen akhir.

Menanggapi performa Petrucci tersebut, Dovizioso merasa jika tandemnya itu punya potensi besar untuk menjadi pembalap hebat di masa depan.

Baca Juga : MotoGP 2020: Meski Dilintasan Jadi Lawan, Dovizioso Tetap Jadikan Rossi Sebagai Panutan

Namun, menjadi pembalap hebat juga tidak bisa melalui proses yang instan. Petrucci harus terus bekerja keras dan mengasah kemampuan balapnya agar bisa semakin matang dan sempurna.

“Saya salah satu dari sedikit orang yang lihat talenta dalam diri Danilo. Talentanya tak diketahui banyak orang, tapi saya menyadarinya, terutama saat kami latihan bareng. Seperti semua pembalap, tentu ada hal yang bisa ia perbaiki, tapi menurut saya talentanya hebat,” kata Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

“Di MotoGP, semua orang kuat dan bertalenta, tapi Anda harus mengerjakan detail-detail kecil tertentu. Bersama-sama, kami bisa mencari limit performa. Saat di lintasan, pembalap tak bertemu rival yang lebih lemah, karena kami harus mengalahkan semuanya,” tukas Dovizioso! Taufik