MotoGP 2020: Ducati Tiru KTM Fokus Pembalap Muda? Ini Kata Carlo Pernat

Carlo Pernat

Otoinfo.id – Fakta saat ini adalah KTM yang mulai bangkit dan sudah dua kali juara. Pada seri Brno, KTM pabrikan dengan Brad Binder menjadi juara untuk pertama kalinya. Lalu pada seri kandang di Austria lalu, Miguel Oliveira menang bersama KTM Tech3.

Ini adalah pencapaian fantastastis KTM di musim 2020. Nah, Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP menyebut suksesnya KTM juga berkat peran pembalap muda dan juga tak lepas dari Dani Pedrosa.

Baca Juga : MotoGP Styria 2020: Ini BMW M4 Versi Terbaru yang Dianugerahkan untuk Miguel

“Saya akan mengatakan KTM membangun motor yang hebat. Di atas segalanya, bagaimanapun KTM telah melakukan pekerjaan bersama pembalap muda dengan sangat baik. Faktor sukses berikutnya ada Dani Pedrosa, mantan pembalap kelas atas Honda yang telah dilepas Alberto Puig,” komentar Pernat.

Atas konteks tersebut, Pernat pun menyimpulkan keputusan Ducati yang telah melepas Dovizioso dan merangkul pembalap muda. Mereka akan meniru formasi KTM yang sukses dalam pengembangan bersama pembalap muda.

Baca Juga : MotoGP Styria 2020: Alex Rins Kecam Aksi Nekat Vinales!

“Sepertinya Ducati juga memutuskan untuk pakai cara ini. Tim semakin muda dan pembalap muda adalah fokusnya. Ducati telah melepas Dovizioso, keputusan yang dibuat oleh perusahaan, dan berfokus pada talenta muda seperti Bagnaia, Miller dan Martin. Dan hasil pertama sudah terlihat, jadi mungkin sudah waktunya untuk mengubah,” tukas Pernat. Aji