MotoGP 2020: Kondisi Terkini Marc Marquez Pasca ‘Memaksa’ di Seri Kedua

Otoinfo.id – Akhir pekan lalu adalah seri kedua MotoGP dilangsungkan. Tepatnya di MotoGP Andalusia yang juga berlokasi di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7). Kabar hebohnya yakni Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi ‘memaksa’ untuk ikut balapan.

Sebelum race day, tepatnya pada hari Sabtu, Marc sudah menjalani latihan bebas ketiga atau FP3 dan juga FP4. Namun saat kaulifikasi pertama atau Q1 dia memilih untuk mundur dan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjuangannya.

Baca Juga : MotoGP 2020: Marc Selesai Dioperasi, Butuh Waktu Berapa Lama Masa Pemulihan?

Perlu diketahui, Marc mengalami patah lengan kanan yang pastinya merasakan sakit luar biasa. Tapi jiwa petarungnya mengalahkan rasa sakitnya. Setelah mengikuti dua sesi latihan bebas, siku dari Marc juga terlihat memar.

“Itu seperti peradangan atau sesuatu. Lengannya menjadi sedikit lebih besar dan mungkin menekan saraf. Saya kehilangan kekuatan di beberapa tikungan yang tidak saya harapkan. Pada titik itu Anda harus jujur ​​dengan tubuh Anda dan memahami situasinya dan itulah yang saya lakukan,” ujar Marc.

“Saya langsung mengatakan kepada tim apa yang sedang terjadi dan bahwa saya akan keluar di Q1 dan di lap pertama, jika saya merasakan sedikit perasaan sakit atau sesuatu yang serupa, saya akan menyerah. Ini yang saya lakukan,” imbuhnya.

Baca Juga : Maksimalkan Riset, Honda Beat Karbu Spek Road Race Ini Nekat Buat Liaran!

Terkini kondisinya mulai membaik, bahkan di akun Instagramnya dia memperlihatkan hasil X-Ray yang memunculkan kondisi lengannya pasca patah. Ada belasan skrup yang nempel di lengan Marc.

“Aku akan istirahat total karena aku sudah berusaha, dan seri Brno 7-9 Agustus mendatang semoga sudah normal kembali,” tukasnya. Aji