MotoGP 2021 Qatar: Terkuak Strategi Vinales Bisa Juara!

Otoinfo.id – Maverick Vinales tampil baik dan berhasil menjuarai seri pertama MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar (28/3). Pastinya ini merupakan hasil penting bagi Vinales untuk mengarungi musim 2021.

Vinales mampu unggul dengan Ducati yang notabene digadang-gadang bakal menjuarai seri pembuka di trek yang memang cocok dengan Desmosedici. Terbukti jika Ducati menang tadi malam, ada catatan hattrick Ducati di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga : MotoGP 2021 Qatar: Johann Zarco Akui Podium Keduanya Berkat Power Mesin!

Nah, strategi kemenangan Vinales terkuak. Vinales pintar dan konsisten dalam menghemat ban. Vinales juga mengakui kalau dirinya di awal lap main tenang.

“Fabio menutup jarak dan saya berusaha menghemat ban sebanyak mungkin, terutama ban belakang. Dan dengan slipstream dari Fabio kami menutup celah, jadi saya tidak mengambil terlalu banyak risiko. Setelah ada peluang, kami mencoba menyalip Fabio dan juga Zarco serta Bagnaia,” ungkapnya.

Setelah menyalip pembalap didepannya, Vinales yang awalnya mendorong cukup cepat kembali main tenang dan hanya fokus mengatur ban.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community Jakarta Beri Santunan Anak Yatim di Hungrypedia Bintaro

“Sejujurnya kami bekerja sangat baik akhir pekan ini, di FP4 dengan ban bekas. Kami mengerti kapan ban digunakan dan bagaimana cara mengatasinya,” ucap Vinales.

Ini juga akan jadi modal Vinales dalam menyiapkan balapan kedua yang juga berada di Sirkuit Losail Qatar. “Untuk balapan berikutnya saya punya beberapa ide untuk meningkat. Karena di beberapa titik saya meluncur dengan bagian belakang di tikungan, jadi kami perlu meningkatkan area itu,” tukasnya. Aji